DPD Partai Golkar Jatim Siap Kawal Penganugrahan Gelar Pahlawan Nasional Kepada Syaikhona Kholil Bangkalan

Pengurus Partai Golkar saat foto bersama Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawan, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron usai acara seminar Nasional

Surabaya,maduranewsmedia.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji  menegaskan, DPD Partai Golkar Jatim siap menjadi bagian tim untuk mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional Kepada Syaichona Kholil Bangkalan. “Partai Golkar siap dan bersedia menjadi salah satu bagian tim untuk mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Syaichona Kholil,” kata M. Sarmuji usai acara Seminar Nasional dan Webinar pengusulan KH. Kholil sebagai Pahlawan Nasional di Kantor DPD Partai Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani 311 Menaggal, Kecamatan Gayungan Surabaya, Selasa (9/3/2021).

Dikatakan dia,  selama ini partai Golkar Jatim terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak termasuk menjalin komunikasi denga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, “Saya sudah berbincang-bincang dengan ibu Gubernur,  dan katnya beliau pemerintah provinsi Jatim sudah siap memberikan rekomendasi terkait dengan pengusulan gelar pahlawan Nasional kepada Syaichona Kholil Bangkalan, jelas Sarmuji.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji menargetkan tahun ini gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil Bangkalan bisa terwujud. “Pengajuan sudah disampaikan pada awal Bulan Februari lalu, insya Allah tahun ini Gelar Pahlawan untuk Syakhona Kholil Bangkalan bisa terealisasi,” tuturnya..

Ketua DPD II Partai Golkar Bangkalan, Mathari bersama jajaran pengurus saat foto bersama dengan Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansah yang hadir dalam acara Seminar Nasional itu menjelaskan, bahwa pengusulan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil Bangkalan tergantung kelengkapan data dan komunikasi dengan tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP). “Item item yang menjadi persyaratan untuk diusulkan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional harus disampaikan ke TP2GP,” kata Khofifah sapaan akrabnya Gubernur Jatim itu.


Ditempat terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Bangkalan,  Mathari mendukung percepatan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil Bangkalan. “Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil sangat layak diberikan,” tutur Mathari,.

Ditambahkan Mathari, DPD II Partai Golkar Bangkalan sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jatim yang terus mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil. “Syaikhona Kholil Bangkalan sangat berjasa dalam sejarah lahirnya Bangsa Indonesia. selain itu, Syaikhona Kholil Bangkalan merupakan maha guru dari para ulama yang ikut memerdekakan bangsa Indonesia, Kita semua tahu Syaikhona Kholil Bangkalan ini gurunya para ulama Jawa dan Madura bahkan ulama Nusantara yang beberapa muridnya sudah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional,” pungkasnya. (hib/shb).