HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DPD PDI-P Jatim Restui Jih Kur Maju Jadi Cabup Dalam Pilbup Bangkalan Tahun 2018

 

Cabup Bangkalan dari PDI-P Jih Kur saat memberikan sambutan
Cabup Bangkalan dari PDI-P Jih Kur saat memberikan sambutan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – DPD PDI Perjuangan Jawa timur nampaknya mulai memanaskan mesin politiknya menuju Pemilihan Bupati (pilbup) Bangkalan tahun 2018. Dalam  rapat koordinasi bidang internal DPC PDI Perjuangan Bangkalan, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Jawa timur merestuai Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Bangkalan, H Fattkurrahman atau Jih Kur maju menjadi Calon Bupati dalam Pilbup tahun 2018 nanti. “Secara Informal saya restui H Kur maju jadi cabup bangkalan dari PDI Perjuangan, namun secara Formal nanti akan kami putuskan pada tahun 2017,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Utari disela-sela acara rapat koordinasi bidang internal DPC PDI Perjuangan Bangkalan, Sabtu (02/04/2016).

Dikatakan Utari, DPD PDI Perjuangan Jatim sangat optimis Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten bangkalan itu bisa maju menjadi salah seorang kandidat Calon Bupati dalam Pilbup tahun 2018 nanti. “Kami melihat peluang ketua DPC PDI-P bangkalan ini sangat besar sekali, maka beliau kami restui untuk melakukan sosialisasi untuk maju menjadi cabup mulai sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut Utari menjelaskan, waktu pelaksanaan Pilbup bangkalan masih lama yaitu tahun 2018, namun untuk persiapan dan sosialiasi tidak jadi masalah. “Kita mempunyai waktu yang masih panjang hingga nanti tahun 2018, kalau persiapan-persiapan dilakukan jauh-jauh hari akan lebih bagus, silahkan DPC PDI-P bangkalan melakukan penjajakan dan penterasi serta pemetaan untuk menjali komunikasi dengan partai lain, karena pada Pilbup nanti kita masih harus berkoalisi dengan partai lain,” terangnya.

Yang jelas kata Utari,  sebelum tahun 2017 nanti, DPC PDI Perjuangan Jatim akan melakukan survey terhadap calon Bupati dari PDI-P yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat ini. “Kalau ketua DPC PDI P bangkalan ini kan sering dibicarakan orang, kalau ada tokoh sering menjadi prembicaraan masyarakat, tokoh itu berarti kan menarik, makanya beliau secara informal kami restui untuk maju sebagai Cabup bangkalan dalam Pilbup tahun 2018,” tuturnya.

Sebab imbuh Utari melihat kinerja dari DPC PDI Perjuangan kabupaten Bangkalan sangat luar biasa dalam memimpin DPC PDI-Perjuangan. “PDI dibawah Jih Kur ini Peningkatannya luar biasa hingga 350 persen, dulu PDI-P di bangkalanhany amemperoleh 2 kursi sekrang dapat 7 kursi,” katanya.

Sementara itu ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten bangkalan, H Fatkurrahman, mengatakan, dirinya siap untuk menjalankan amanah partai. “Kalau memang saya diamanahkan untuk maju menjadi Cabup, saya siap menjalankan amanah itu,” kata Jih Kur panggilan akrabnya Ketua DPC PDI-P bangkalan ini.

Dikatakan dia, untuk sosialissai pencalonan dirinya sebagai Cabup bangkalan , pihaknya akan melakukan sosialisasi bersama ketua PAC dan ranting DPC PDI- P. “Kami sudah siapkan 5 ribu banner yang nantinya kan dipasang  hingga ke pelosok-pelosok desa di kabupaten bangkalan. PDI-P bangkalan dulu hanya dapat  2 kursi sekarang dapat 7 kursi, jadi wajar kalau kita nyalon Bupati,” pungkas Mantan  ketua PAC  Geger itu. (hib/shb)