HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DPP Nasdem Lakukan Safari Romadhan Di Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan  

Ketua DPP Nasdem Efendy Chori bersama ulama Bangkalan

 

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– DPP Partai Nasdem melakukan safari romadhan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Pejuang kemerdekaan RI. Ponpes Pejuang kemerdekaan yang telah dikunjungi DPP Nasdem adalah pondok Pesantren  Langitan Tuban, Ponpes Tebuiren Jombang dan Ponpes Syikhona Kholil bangkalan. “Ponpes Syikhona Kholil Demangan ini merpakan Ponpes ke-5 yang kami kunjungi, karena ponpes Syaikhona Kholil ini teramsuk ponpes pejuang kemerdekaan,”  kata Ketua DPP partai Nasdem Efendi Choiri saat berkunjung ke ponpes Syaikhona Kholil, Ahad (18/6/2017).

Dikatakan dia, dikunjunginya ponpes pejuang kemerdekaan ini untuk mengingatkan kembali kepada bangsa Indonesia, bahwa kemerdekaan negara Republik Indonesia ini tidak lepas dari perjuangan para ulama. “Jadi tahun ini sengaja kita pilih pondok- pondok yang mempunyai sejarah panjang, seperti ponpes Langitan, Tebuireng, ponpes Syaikhona kholil Bangkalan dan  Al-Hikam Malang, karena indonesia sekarang sedang ada masalah, bangsa ini harus  diingatkan, bahwa negara ini Merdeka karena hasil perjuangan dari para ulama,” jelas Gus Choi panggilan akrabnya Efendi Choiri.

Dia mencontohkan ponpes Tebuireng Jombang dimana pendiri Ponpes tersebut merupakan perumus dari pancasila dan NKRI. “Jadi yang saya hadiri ini ponpes para pejuang pejuangan- kemerdekaan saat melawan  penjajah, kemudian dilanjutkan oleh generasi berikutnya KH Wahid hasyim, dimana Beliau ikut menjadi perumus pancasila, NKRI dan UUD,” terangnya.

Jadi kata cus Chio, safari DPP Partai Nasdem pada tahun ini untuk mengingatkan kepada bangsa Indonesia para ulama yang juga menjadi pejuang kemerdekaan RI. “Pada umat Islam, khusunya para ulama ikut mendirkan negara, ini makanya safari ini untuk mengingatkan kembali ke publik inilah tanna-tanda para pejuang masih ada,   di bangkalan masih ada, di Tebuireng ada, di Langitan juga ada,   saya Hadir kesini mewakili ketua umum Surya Paloh menyampaikan salam kepada pengasuh ponpes dan masyarakat di kabupaten Bangkalan,” pungkasnya (hib/shb)