HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Draft Raperda Poligami Sudah Dirancang Dan Segera Diusulkan

 

 

Ketua komisi IV DPRD Pamekasan, Apik

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Ketua komisi IV DPRD kabupaten Pamekasan, Apik ternyata sudah merancang atau menyusun draft raperda poligami bahkan Draf tersebut akan segera diusulkan ke Bapepperda DPRD Pamekasan. Raperda ini diusulkan untuk mengurangi angka ke maksiatan di kota yang identik dengan sebutan kota gerbang salam serta untuk menyelamatkan kaum perempuan pada saat ini yang, banyak di bohongi.

Ketua komisi IV DPRD Pamekasan Apik mengatakan, pihaknya tetap akan komitmen untuk terus menggulirkan Raperda Poligami ini meskipun terjadi pro dan kontra. Bahkan di kalangan DPRD sendiri ia sudah melakukan pembicaraan non formal di internal DPRD guna mematangkan konsep raperda poligami. Bahkan anggota di internal DPRD cukup banyak yang setuju meskipun ada sebagian yang menolak. “Teman-teman banyak yang setuju, namun masih banyak pula yang malu-malu untuk menyatakan dukungannya secara terbuka,” kata Apik  Senin (9/1/2017)

Politisi partai Nasdem ini mengatakan, dirinya sudah berkomitmen akan terus dan tetap mengusulkan raperda poligami agar tidak hanya sekedar menjadi wacana saja, bahkan ia sudah merancang draft untuk di ajukan ke bagian perancang perda di dewan”. ujarnya, Apik.

Raperda poligami itu nantinya akan diusulkan bersama 2 raperda lainya seperti raperda tentang larangan berbuat maksiat dan raperda pengelolaan zakat, infak dan sodakoh.

Wacana raperda poligami ini mulai digulirkan, menyusul maraknya perbuatan maksiat yang dilaporkan sekelompok ulama dan kiai muda ke kantor DPRD..(rhm/shb)