Drama Kolosal Perjuangan Pangeran Trunojoyo Tutup Upacara Peringatan HUT RI Ke 70

Drama Kolosal Perjuangan Pangeran Trunojoyo
Drama Kolosal Perjuangan Pangeran Trunojoyo

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Upacara Peringatan HUT RI ke 70 di alun-alun kota Bangkalan, Senin (17/08/2015) kemarin ditutup dengan pertunjukan Drama kolosal. Drama dengan judul Perjuangan Pangeran Trunojoyo itu semakin menambah semarak  pelaksanaan upacara HUT RI ke 70. “Drama Kolosal ini mengingatkan kita kepada Perjuangan Tokoh lokal Pangeran Trunojoyo,” kata Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad.

Sementara itu, Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto menjelaskan, penampilan drama kolosal itu melibatkan 286 personel yang terdiri dari anggota Kodim 0829 Bangkalan, Anggota Lanal Batuporron, Anggota polres Bangkalan dan Satpol PP serta  sanggar tari carara. “Semua elemen kita libatkan dalam drama kolosal ini,” jelas Sunardi Istanto,

Dijelaskan dia, para personel yang terlibat dalam drama kolosal ini menjalani latihan selama 3 Minggu. “Latihannya selama 3 Minggu, alhamdulillah dalam pelaksanaan berjalan lancar,” katanya.

Dikatakan Sunardi Istanto, dalam drama kolosal ini, pihaknya sengaja mengangkat tokoh lokal yaitu Pangeran Trunojoyo, karena tokoh lokal ini mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perjuangan kemerdekaan melawan Belandan. “Pangeran Trunojoyo ini sangat heroik dan  bisa mengusir penjajah,” pungkasnya.(hib/shb)