HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dua Anggota Polres Bangkalan Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo saat menyaksikan tes urine anggotanya
Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo saat menyaksikan tes urine anggotanya

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Tes urine dadakan yang dilakukan Polres Bangkalan membuat sejumlah anggota klabakan. Dalam tes dadakan itu puluhan anggota polres Bangkalan, langsung dites urine-nya seusai apel pagi, Selasa (5/4/2016) sekitar pukul, 7.30 WIB. Hasilnya, dua anggota dinyatakan positif menggunakan narkoba “Dua anggota yang dinyatakan positif itu berinisial DA dan BJ. Keduanya bertugas di polsek jajaran,” terang Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin, Selasa (5/4/2016).

Dikatakan dia, tes urine itu dilakukan secara acak  bagi 50 anggota yang terdiri dari, Satreskrim, Satintel dan Satnarkoba. Tak terkecuali sejumlah Perwira Polres Bangkalan juga masuk dalam daftar tes urine itu. “Tujuannya tes urine ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota,” jelasnya.

Lebih lanjut Bidaruddin menjelaskan, kegiatn tes urine akan dilakukan secara rutin “Kegiatan sacam ini akan kita gelar secara rutin tanpa diketahui oleh anggota,” terang mantan Kasat Sabhara ini

Bagi dua anggota yang dinyatakan positif kata Bidaruddin, akan diproses sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Sedangkan, sanksinya tergantung sejauh mana hasil dari pemeriksaan terhadap anggota yang bersangkutan. “Pastinya mendapatkan sanksi tegas,” pungkas Bidaruddin.(hib/shb)