Dua BUMD Pemkab Bangkalan Sudah Ajukan Pernyertaan Modal Sebesar Rp 12, 5 Milyar

Kabag Perekonomian Setkab Bangkalan, Joko Supriono

Bangkalan,maduranewsmedia.com– pemkab Bangkalan memiliki tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yaitu BUMD PT Sumber Daya, PDAM Sumber Poncong dan BPR Bank Bangkalan. namun dari ke-3 BUMD tersebut ,hanya 2 BUMD yang mengajukan penyertaan modal pada tahun 2018 ini. “Ke-2 BUMD yang mengajukan Penyertaan modal tahun 2018 itu adalah PDAM Sumber Pocong dan BPR Bank Pasar, untuk BUMD PT Sumber daya tidak mengajukan penyertaan modal,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setkab Bangkalan, Joko Supriono, Jum,at (26/1/2018).

Dijelaskan dia, besaran penyertaan modal untuk 2 BUMD pemkab Bangkalan pada tahun 2018 ini diperkirakan Rp 12, 5 Milyar. “Penyertaan modal ini ditetapkan dalam Perda kabupaten yang saat ini masih akan dibahas oleh DPRD, namun raperda penyertaan modal untuk BUMD ini sudah di floting dalam Prolegda,” jelas Joko panggilan akrabnya Kabag Perekonomian Setkab Bangkalan ini.

oleh sebab itu kata Joko, karena pengajuan penyertaan modal ini berdasarkan Perda, maka pengajuan penyertaan modal ini bisa bertambah dan bisa berkurang dari usulan yang sudah masuk. “Makanya kita lihat saja nanti berapa angka persisnya untuk penyertaan modal ke-2 BUMD itu,” teranya.

Ditambahkan Joko, selain memberikan penyertaan modal kepada BUMD milik pemkab Bangkalan, pemkab bangkalan juga memberikan penyertaan modal kepada BUMD propinsi yaitu Bank Jatim dan BPR Bank Jatim. (hib/shb)

iklan 100x100