Dua Orang Pelaut Warga Kecamatan Klampis Yang Baru Datang Dari Luar Negeri Positif Covid-19

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Jumlah Postif Virus Corona Cpvid (19) di kabupaten Bangkalan terus bertambah. Dua orang pelaut warga kecamatan Klampis kabupaten Bangkalan yang baru pulang dari luar negeri Positif terpapar virus Corona (Covid-19). “Hasil rapid tes terhadap 2 orang yang baru datang sebagai pelaut  di Klampis hasilnya positif,” kata humas Gugus tugas Penangganan Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain, Kamis (16/04/2020).

Dikatakan dia, setelah diambil swab atau PCR-nya kedua pelaut tersebut saat ini diisolasi di Balai Diklat yang dijadikan sebagai tempat isolasi, observasi dan karantina Covid-19 kabupaten banglalan. “Setelah diambil swab/PCR kedua pelaut itu diisolasi,” jelas Agus sapaan akrabnya humas gugus tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan yang juga Kadiskominfo itu.

Dijelaskan Agus, dua orang pelaut asal kecamatan Klampis yang terpapar virus Corona Covid-19 itu baru datang dari luar Negeri. “Info yang saya terima, kedunya  minggu lalu yang datang dari luar negeri, untuk waktu persisnya kapan, saya tidak dapat info,” terangnya.

Sementara itu kata Agus, hasil rapid tes yang dilakukan oleh tim tracing dinkes Bangkalan terhadap tenaga medis dan orang atau pasien yang kontak langsung dengan postif Covid-19, untuk rapid tes terhadap 23 tenaga medis di kecamatan Socah yang kontak langsung dengan postif Covid-19 TR hasilnya negatif. “Jadi hasilnya negatif,” tuturnya.

Ditambahkan Agus, sedangkan hasil rapid tes terhadap 41 pasis RS lukas asal kecamatan Socah yang kontak langsung dengan positif covid -19 dr Z hasilnya negatif, begitu juga sebanyak 20 orang pasien dr Z di kecamatan Klampis hasil rapid tes-nya negatif. “Sedangkan bagi mereka yang hasil rapid tes-nya sudah negatif tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” pungkasnya. (hib/shb)