HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Dugaan Penyebab Penusukan di Lapas Narkotika kelas II A Pamekasan Masalah Piutang

lapas Narkotika Pamekasan

 

Pamekasan maduranewsmedia.com-Tiga nara pidana (napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II Pamekasan, Halil, Gunawan dan Jailani terlibat perkelahian sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (22/2 2017).

Akibatnya, Gunawan dan Jailani, warga Torjun Sampang, yang masih saudara kandung ini harus dirawat di rumah sakit Slamet Martodirdjo, Pamekasan. Mereka menderita luka tusukan benda tajam, yang hujamkan, Halil, asal Surabaya.

dugaan di lapangan pemicu perkelahian tersebut diduga karena hutang piutang antara Halil dengan salah satu kakak-adik tersebut. Pelaku dan korban tinggal satu blok, namun beda kamar.

Sebelum perkelahian terjadi, ketiganya berbincang santai seolah membicarakan hal-hal biasa. Namun, secara tiba-tiba senjata tajam mirip gunting yang disimpan Halil disaku celananya diambil dan hunjamkan ke bagian  perut Jailani. Tidak terima melihat adiknya disakiti, Gunawan berusaha menahan sarangan Halil yang membabi buta. Namun,  Gunawan juga tertusuk dibagian pinggang.

“Mungkin saat berbincang itu ada perkataan dari Jailani yang membuat Halil tersinggung, hingga naik pitam dan menyerang Jailani dengan senjata yang disembunyikan di sakunya. Sementara, pemicunya karena hutan piutang,” kata Kepala Urusan Umum Lapas Narkotika Pamekasan, Syaiful Bahri.kamis (23/2/2017).

Beruntung perkelahian tersebut tidak berlangsung lama, karena cepat dilerai oleh petugas yang dibantu penghuni lainnya. Kejadian itu sudah dilaporakan ke pihak kepolisian. “Kondisi korban selamat. Jelas, pelaku akan diproses secara hukum, karena kami sudah laporkan ke kepolisian,” pungkasnya. (rhm/shb)