Empat Kabupaten di Madura Teken MoU Pariwisata

taman mangrove Labbuan Sepulu Yang akan dijadikan salah satu Destinasi Wisata di Madura

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Empat kabupaten di Madura yaitu kabupaten Bangkalan, sampang, Pamekasan dan kabupaten Sumenep menanda tangani MoU Pariwisata di Madura. “Kedepan berbicara masalah wisata di Madura kita tidak berbicara wisata perdearah atau perkabupaten, seperti wisata di Bali, makanya kemarin dengan di kordinatori Bakorwil kita sudah menanda tangani MoU di Bidang kepariwisataan di Madura,” kata Kepala Bappeda Bangkalan, Moh Fahri, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan Fahri, dalam MoU yang ditanda tangani oleh 4 bupoti di Madura itu, akan dilakukan pembagian tempat wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Madura. “Misalnya untuk dikabupaten bangkalan kalau wisata digarap dari bagian Utara bangkalan, maka setelah wisatawan nonton kerapan sapi, akan di bawa ke tempat wisata Taman mangrove di kecamatan Sepuluh, ke pantai Siring Kumuning dan centra Batik di kecamatan Tanjung Bumi,” jelasnya.

Dijelaskan Fahri dalam pengaturan tempat pariwisata ini, begitu juga dalam sovenir juga diatur dalam MoU tersebut. “Kalau sovenir di bangkalan batik misalnya, di kabupaten Sampang, Pamekasan  dan Sumenep sovenirnya lain, bukan batik lagi,” terangnya.

Jadi kata Fahri, untuk mensukseskan pariwisata di madura, dalam MoU tersebut telah diatur akan bekerjasama denga Bro Travel. “Jadi untuk perjalanan wisatawan yang berkunjung ke Madura sudah ada yang mengatur yaitu Biro travel,” tuturnya.

Oleh sebab itu kata Fahri, untuk mensukseskan masalah kepariwisataan di kabupaten Bangkalan ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah Organisasi Pernagkat Daerah (OPD) di kabupaten Bangkalan. “OPD yang akan kita undang adalah Dinas pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Perinsdustrian dan Tenaga kerja, DLH, PU Bina Marga dan PU pemukiman, Disdik,” katanya.

Ditambahkan Fahri, Untuk Sekretariat Bersama, Bakorwil sudah menunjuk Pemkab Sampang. “Untuk Sekber nya akan bergiliran dan masanya 2 tahun baru pindah Sekber,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100