HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Empat Kampung Di Kabupaten Bangkalan Ikuti Lomba Kampung Berseri Tingkat Propinsi

 

Kadis LH Bangkalan, Ishak Sudibyo saat mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK kabupatenBangkalan, Zainab Latif

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Empat kampung di tiga kelurahan di kecamatan kota kabupaten bangkalan dikutkan lomba kampung Bersih dan Lestari (Berseri) tingkat propinsi Jawa Timur. Menjelang penilaian oleh tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup  Propinsi Jatim, Kampung tersebut ditinjau oleh Ketua tim Penggerak PKK kabupaten bangkalan Zainab bd Latif Amin Imron. “Ibu Bupati ingin melihat langsung kesiapan kampung yang ikut lomba kampung berseri,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Ishak Sudibyo, Jum,at (29/03/2019).

Dikatakan dia, ada empat kampung yang mengikuti lomba kampung Berseri. Ke-empat kampung itu adalah kampung RT 01 RW 1, kampung RW 05 Kelurahan Kemayoran, kampung RW 10  Kelurahan Demangan dan kampung RW 04 Kelurahan Mlajah kecamatan kota kabupaten Bangkalan. “Penilaian lomba kampung Berseri oleh tim penilai dari Propinsi akan dilakukan nanti pada hari Senin depan,”  jelas Yoyok panggilan akrabnya Kadis LH Bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok, dalam lomba kampung Berseri tingkat propinsi Jatim ini, ada dua tingkatan i lomba yang diikuti yaitu tingkat Pratama dan tingkat Madya. “Kampung yang iikutkan ditingkat Pratama ini ada tiga kampung yaitu RW 01, RW 05 Kelurahan Kemayoran dan RW 10 Kelurahan Demangan, dan satu kampung yaitu RW 04 Kelruhan Mlajah ikut tingkat Madya,” terang Yoyok.

Tujuannya mengikutkan kampung di tiga Kelurahan di kecamatan kota ke llomba kampung Berseri ini kata Yoyok,untuk mendidik masyarakat tentang bagaimana mengelola lingkungan, melalui pengelolaan sampah. dan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Salah satu kreteria penilaian dari lomba kampung Berseri ini adalah adanya pengelolaan sampah yang baik, ada tempat sampahnya, dan adanya Bank sampah,” tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten bangkalan, Ishak Sudibyo mengharapkan kampung yang ikut lomba Kamoung berseri ini bisa menyabet piala.”Ya harapan kita menang, dan kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menang, kita juga berharap do,a nya masyarakat kabupaten bangkalan agar supaya empat kampung yang ikut lomba menang,” pungkasnya. (hib/shb)