Empat Warga Surabaya Ditangkap Saat pesta Sabu-sabu di Kampung Narkoba

Wakapolres Bangkalan, Kompol Yanuar Herlambang saat menunjukkan barang bukti SS

Wakapolres Bangkalan, Kompol Yanuar Herlambang saat menunjukkan barang bukti SS

Bangkalan, Maduranewsmedia.com-Kampung Rabesan desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, nampaknya sudah tidak aman lagi bagi pencandu Narkoba jenis sabu-sabu. Pasalnya Kampung yang selama ini dikenal dengan kampung narkoba seringkali di grebek oleh polisi. Rabu (03/06/2015) jajaran resnarkoba Polres Bangkalan. Kembali Berhasil menangkap empat orang warga Surabaya mereka ditangkap saat pesta SS di rumah H warga kampung Rabesan desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Dari ke -4 warga Surabaya itu polisi mengamankan barang bukti 0,4 gram sabu-sabu dan seperangkat peralatan nyabu.

Ke 4 orang tersangka yang ditangkap polisi itu adalah CA (30) warga Dukuh Kupang Pakis Surabaya, BP (32) waga kecamatan Buduran Sidoarjo Surabaya, TG (28) Waru sidoarjo, YB (28) warga Gayung Sari Surabaya. “Saya nyabu di kampung Rabesan karena ada yang bilang aman, tidak akan di Grebek,” kata CA kepada penyidik.

Sementara itu, Wakapolres Bangkalan Kompol Yanuar Herlambang, menjelaskan penangkapan terhadap empat tersangka itu berawal dari informasi masyarakat. “Jadi yang nyabu di kampung Rabesan itu semuanya orang luar bangkalan, ada yang dari Surabaya, masyarakat setempat hanya menyediakan barangnya saja,” kata Yanuar Herlambang.

Dikatakan Yanuar Herlambang, saat ini polisi masih mengejar pemilik bilik yang menyediakan barang haram itu. “Kita sudah tetapkan menjadi DPO inisialnya H pemilik bilik dan sekaligus bandarnya, dan akan kita upayakan untuk segera menangkapnya,” tegas Yanuar.

Ditegaskan Yanuar, untuk ke-4 orang tersangka yang kesemuanya warga Surabaya ini akn dikenakan Undang Undang No 35 tahun 2009. “Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun,” pungkasnya. (hib/shb)