Entas Kemiskinan Di Bangkalan Melalui Jalin Mantra  

Bangkalan,maduranrewsmedia.com– Untuk mengentaskan kemiskinan di kabupaten bangkalan, dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan program jalan lain menuju mandiri dan Sejahtera (Jalin mantra). “Program jalin Mantra ini merupakan program dari Pemerintah propinsi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa kabupaten bangkalan, Mulyanto Dahlan, Selasa (7/11/2017)

Dijelaskan Mulyanto Dahlan, pada tahun ini  ada tiga program Jalin mantar yang dilaksanakan di kabupaten Bangkalan. “Tiga program jalin mantra ini telah dilaksanakan di kabupaten bangkalan sejak tahun 2015,” jelasnya.

Salah satu dari tiga program yang tengah dilakukan itu kata Mulyanto Dahlan adalah Feminisasi kemiskinan. “sasaran dari program ini adalah Kepala rumah tangga miskin, janda miskin. Dalam program ini bantuan yang kita berikan adalah peralatan yang dibutuhkan oleh mereka,” terangnya.

Ditambahkan Mulyanto Dahlan, Program pengentasan kemiskinan lainnya dalam Jalin Mantar ini adalah penanggulan kerentanan Kemiskinan. Dalam program ini kita  dapat 4 desa,  antara lain desa Soket Laok kecamatan Tragah, desa Betah Timur, Pesangrahan dan Kwanyar kecamatan Kwanyar,” katanya.

Dalam program jalin Mantra ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa itu mengharapkan agar program pengetasan kemiskinan yang dijalankan itu tepat sasaran. “Kami menekan agar program ini tepat sasaran,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100