Fasilitas dan Pelayan Rumah Sakit Umum Pamekasan Amburadul, Dewan Bakal Tanyakan Dana Perawatan Berkala

dewan saat sidak di RSU Pamekasan

Pamekasan maduranewsmedia.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Pamekasan, akan mempertanyakan dana perawatan berkala di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Slamet Martodirdjo.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Sahur Abadi mengatakan, pihaknya curiga dana yang dianggarkan setiap tahun itu tidak dilaksanakan dengan baik. Sebab, fasilitas rumah sakit, seperti air tidak lancar, kamar mandi yang kotor dan fasililtas lain masih belum dirasakan oleh masyarakat.

“Saya akan pertanyakan, kemana dana-dana yang selama ini katanya untuk rehab berkala itu dikemanakan. Secara umum hasil sidak kami di RSUD seperti itu, ” kata Sahur Abadi, Selasa (7/3/2017).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  ini menambahkan, pihaknya juga menemukan pelayanan yang kurang maksimal. Sebab, masih ada pasien yang menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan pelayanan.

“Kita nanti juga akan merekap, benar gak laporan rumah sakit itu tentang penghasilan rumah sakit selama satu tahun. Karena kita sudah mengambil data, ” tandasnya.

Dalam sidak tersebut, Komisi IV menemukan ruangan pasien yang pengap karena tidak ada sirkulasi udara yang masuk. Sehingga keluarga pasien harus membawa kipas angin sendiri, tidak hanya itu, di ruangan tersebut juga berbau tidak sedap. (rhm/shb)

iklan 100x100