Fokus Pada Pilkada, PBB Pamekasan Belum Buka Penjaringan Caleg

Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Sejumlah partai politik (parpol) di kabupaten Pamekasan, sudah mulai membuka penjaringan calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019 mendatang.  kecuali Partai Bulan Bintang (PBB) kabupaten setempat belum melakukan penjaringan calon Legislatif (Caleg) PBB  masih fokus pada memilihan kepala Daerah. Senin (24/10/2017).

Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris menyatakan saat ini partainya dianggap tidak lolos verifikasi lanjutan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, sehingga masih fokus pada upaya melakukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurutnya, PBB sedang menunggu surat keputusan penetapan parpol peserta pemilu. “Kami belum buka penjaringan karena belum ada kepastian PBB jadi peserta Pemilu atau tidak. Tapi, kami tetap optimis PBB masuk dalam parpol peserta Pemilu, karena pak yusril sebagai ketua sudah mendaftar,” kata Suli Faris.

PBB bukan kali pertama mengalami masalah tidak lolos verifikasi parpol. Periode 2014, PBB harus menempuh jalur hukum untuk masuk sebagai parpol peserta Pemilu. “Masalah yang dialami PBB sekarang tidak seberat persoalan di tahun 2014, karena KPU belum menerbitkan surat penetapan parpol peserta Pemilu, sehingga masih bisa diupayakan melalui Bawaslu. Jika di Bawaslu gagal, PBB akan menepuh jalur hukum,” ucapnya.

Selain itu, kata Suli Faris, saat ini pihkanya  masih fokus kepada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pemekasan. Pungkasnya. (rhm/shb)