Forsis Gelar Mimbar Bebas di Taman Makam Pahlawan

salah seorang aktivis tengah membaca puisi dalam acara mimbar bebas
salah seorang aktivis tengah membaca puisi dalam acara mimbar bebas Forsis

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sejumlah elemen masyarakat, mulai dari LSM, Tokoh masyarakat dan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Steak Kholder (Forsis) kabupaten Bangkalan, Selasa (18/08/2015) mengelar mimbar bebas di halaman Taman Makam pahlawan. Sebelum mimbar bebas dimulai, puluhan anggota Forsis melakukan pembacaan surat Yasin dan Tahlil.

Acara mimbar bebas yang dipandu oleh Nanang Hidayat diawali dengan pembacaan puisi oleh Ketua LSM Poros Pemuda Pancasila Jawa Timur, Mahmudi Ibnu Khotib. Puisi dengan judul tertindas di negeri sendiri itu membakar semangat perjuangan anggota Forsis lainnya.

Usai pembacaan puisi yang isinya mengkritisi pemerintahan kabupaten bangkalan, satu persatu para anggota Forsis menyampaikan unek-uneknya dalam mimbar bebas tersebut, Ketua LSM Forum Komunikasi Mahasiswa Geger, disusuil kemudian oleh ketua LSM Dewan Kesehatan Rakyat (DKR). Satu persatu elemen masyarakat yang tergabung dalam Forsis menyampaikan unek-unek-nya, acar atersebut ditutup dengan deklarasi “Bangkalan Kembali”.

Pada saat Forsis melakukan Mimbar bebas, Bupati Bangkalan bersama anggota DPRD dan semua pimpinan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) mengadakan Rapat paripurna DPRD kabupaten Bangkalan penyampian nota jawaban Bupati Bangkalan terhadap Pemandangan umum Fraksi DPRD dalam rangka pembahasan laporan pertangung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2014. (hib/shb)