Gadis Pemandu Karaoke Di Kota Gerbang Salam Marak, Dewan Gerah

tim gabungan saat melakukan razia

tim gabungan saat melakukan razia

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menyelidiki motif maraknya perempuan yang bekerja menjadi pemandu karaoke.

Hal itu menyusul ditemukannya pemandu karaoke di beberapa tempat karaoke di bumi Gerbang Salam. Bahkan, ditengarai ada gadis di bawah umur yang nekat menjadi wanita penghibur tersebut.

“Kami minta kepada pemerintah daerah untuk bertindak, karena pasti ada motif kenapa mereka seperti itu. Apakah mereka putus sekolah atau memang tidak punya biaya, makanya pemerintah daerah harus bertanggungjawab,” tegas Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Senin (28/11/2016).

Politisi Demokrat ini menambahkan, para pemandu karaoke harus diselamatkan dari pekerjaan yang berkonotasi tidak baik tersebut dengan memberikan pelatihan pekerjaan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) sebagai leading sektor.

“Bahkan, saya katakan Satpol PP sebagai penegak perda tidak tegas dalam menindaknya. Apalagi, ditemukan tempat karaoke yang beroperasi tanpa izin lengkap, ini berarti kinerjanya masih lemah,” pungkasnya. (rhm/shb)

 

iklan 100x100