HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gagal Raih Adipura, Ketua Forum LSM Soroti  Kinerja Bupati Pamekasan

 

Ketyua Forum LSM Pamekasan, Heru
Ketyua Forum LSM Pamekasan, Heru

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur pada tahun 2015 ini gagal mendapat penghargaan piala adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rebublik Indonesia. Gagalnya pemkab pamekasn itu mendapat kecaman keras dari Forum lembaga swadaya masyarakat (forum LSM) Pamekasan, Kepada Bupati Achmad Syafii.

Forum LSM itu menilai Kabupaten Pamekasan masih tampak kotor dan Pemerintah setempat dinilai belum serius dalam menangani kebersihan lingkungan di kabupaten Pamekasan ini, Bahkan merka menilai kurangnya fungsi pengawasan dan fungsi kontrol dari DPRD Pamekasan, Padahal Pamekasan dikenal sebagai kabupaten Pendidikan namun kebersihan masih kurang.

Ketua Forum LSM Pamekasan, Heru Budi Prayitno meminta agar pemerintah tetap menjaga kebersihan meskipun gagal meraih penghargaan Adipura. “Sebelumnya pada  tahun 2013 dan 2014 pemerintah mendapat penghargaan piala Adipura.kenapa tahun ini tidak dapat,” kata heru kepada Maduranewsmedia.com Kamis (3/12/2015)

Dikatakan Heru, pihaknya juga meminta Bupati segera mengembalikan bidang persampahan dari PU Cipta Karya dan tata ruang (Cikatarung) ke Badan Lingkungan Hidup agar lebih fokus menangani kebersihan. Sebab selama ini  beban Cikatarung sudah cukup berat sehingga penanganan terhadap persampahan masih kurang maskimal, dan dianggap sebagai penyebab kegagalan meraih adipura.

Heru juga meminta dengan sisa tiga tahun kepemimpinan Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii untuk lebih maksimal dalan kemajuan kabupaten Pamekasan bukan malah memperburuknya. (rhm/shb)