Gaji Ke 13 Sebelum Lebaran Diupayakan Cair

Kepala BKAD kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid
Kepala BKAD kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan akan berupaya untuk mencairkan gaji ke 13 PNS dilingungan Pemkab Bangkalan Madura Jawa Timur bisa cairkan  sebelum hari raya Idul Fitrih. “Kita usahakan sebelum lebaran, gaji ke 13 bisa dicairkan,” kata Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKAD) kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid, Senin (22/06/2015)

Dijelaskan dia, untuk gaji ke 13 ini, pemkab Bangkalan sudah mengeluarkan surat edaran kepada masing-masing satuan perangkat kerja daerah (SKPD). “Surat Edaran tentang gaki ke 13 dari pemerintah daerah sudah di edarkan ke masing-masing SKPD bersama dengan kenaikan gaji PNS,” jelas Ahmat Hafid.

Lebih lanjut Ahmat Hafid menjelaskan, karena pemkab telah mengeluarkan surat edran kepada masing-masing SKPD, maka  secara langsung pencairan gaji 13 ini tergantung kepada SKPD. “Jadi cepat tidaknya pencaiarn gaji ke 13 ini tergantung SKPD-nya yang mencairkan, karena dokumen dan persyratan pencaiarn gaji 13 ini dari SKPD, namun kita usahakan sebelum lebaran bisa cair,” pungkas Ahmat Hafid. (hib/shb)