HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gaji Pimpinan dan Anggota DPRD Bangkalan Cair

AK setiadjit

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pimpinan dan anggota DPRD Bangkalan bisa tersenyum lebar, gaji yang selama ini mereka  tunggu -tunggu telah cair. “Gaji pimpinan dan anggota telah cair, namun untuk gaji bulan januari saja yang cair, sementara gaji untuk bulan Pebruari masih dalam proses,” kata Sekretaris. DPRD kabupaten Bangkalan, AK Setiadjit, Kamis (2/2/2017).

Dikatakan dia, belum cairnya gaji bulan Pebruari  karena surat perintah pembayaran (SPP) tidak bisa dilakukan sekaligus. “Untuk gaji bulan Pebruari ini di sekarang masih dalam proses pencari di BPKAD, dan besok jum,at proses. Pembayaran, namun karena hari jum,at itu harinya pendek, saya tidak bisa memastikan apakah gaji bulan Pebruari itu. bisa dibayarkan atau tidak, namun kalau Hari Senin Insya Allah gaji bulan Pebruari bisa dibayarkan,”. Jelas AK Setiadjit.

Dijelaskan AK Setiadjit, sebenarnya surat perintah peembayaran untuk gaji pimpinan dan anggota DPRD bangkalan sudah diajukan ke BPKAD sejak pertengahan bulan Januari. “Kalau tidak salah saya menanda tangani SPP. Itu tanggal 17 Januari, namun karena ada seesuatu hal, peencairan gaji itu tertunda,” katanya.

Lebih lanjut mantan Kabag Hukum Setkab. Bangkalan ini menjelaskan, pada saat dirinya menerima kabar gaji pimpinan dan anggota DPRD cair pada hari Kamis, pihaknya telah memberi informasi kepada semua anggota Jika gaji bulan Januari bisa diambil. “kemarin (Hari Rabu 3ed) sudah. Kami  informasikan  hari kamis gaji sudah dapat di ambil,” tuturnya.

Namun kata Ak Setiadjit, hingg siang,  hanya ada 10 anggota DPRD yang telah mengambil gaji bulan Januari. “Baru 10 orang anggota yang telah mengambil gaji bulan Januari,” terang AK Setiadjit.

Salah seorang anggota DPRD Bangkalan, Mahmudi mengatakan, seharusnya gaji pimpinan dan anggota DPRD Bangkalan itu sudah dibayrakan pada bulan Januari lalu. “Seharusnya bulan Januari sudah dibayarkan,” pungkas  Mahmudi singkat (hib/shb)