HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gaji PNS Bangkalan Sudah Cair

Kepala BPKAD Bangkalan, Syamsul Arifin

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Bangkalan bisa tersenyum lebar. Pasalnya, gaji yang selama ini mereka tunggu tunggu sudah mulai cair. Kepastian pencarian gaji disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan. Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Bangkalan, Syamsul. Arifin. “Soal  gaji PN5 dari  pemda sudah tidak ada masalah, dan mulai hari ini (jum’at Red) mereka sudah gajian,” kata Syamsul Arifin, Jum,at (20/1/2017)

Dikatakan Syamsul Arifin dari 50 Satuan perangkat kerja Dearah (SKPD) yang mengajukan surat Perintah Pembayaran Dana (SP2D), pihaknya baru menanda tangani Sebanyak 44  SP2D. “Tinggal  4 yang persyaratannya belum lengkap, ke 4 SKPD itu adalah Kesbang, Dinas Penanaman Modal Daerah,  Dinkes dan  Kecamatan Labang,” jelas Syamsul Arifin.

Lebih lanjut Syamsul Arifin menjelaskan, kalau ada  PNS yang belum menerima gaji, kemungkinan masih ada persyaratan yang belum dilengkapi oleh SKPD yang bersangkutan.”Kalau dari pemda sudah tidak ada kendala, kalau seumpanya  dari SKPD tidak bisa mencairkan gaji hari ini, kemungkinan ada persyaratan yang belum. Lengkap, kalau persyaratannya lengkap sudah bisa mencairkan,” terangnya.

Ditambahkan Syamsul, adanya keterlambatan gaji bagi PNS yang tidak bisa mencairkan gaji hari, karena ada penyesuian  aplikasi SKPD. “Kan ada SKPD yang dimarger seperti Dinas Pertambangan dan Dinas Kehutanan maka harus  ada penyesuaian,” katanya.

Namun kata Syamsul untuk masalah pencairan gaji ini, PNS tidak perlu resah, karena gaji tersebut dicairkan melalui rekening  pengawai masing-masing. “Jadi gaji itu  dari pemda dicairkan ke rekening masing masing PNS,” tuturnya.

Dengan telah dicairkannya Gaji PNS itu imbuh Syamsul, pihaknya mengharapkan agar para PNS meingkatkan kinerjanya. “Kami berharap kinerj PNS lebih ditingkatkan,” pungkas Syamsul Arifin. (hib/shb)