Gandeng Komunitas Motor Tua Kombal, KPU Bangkalan Gelar Sosialisasi Out Dor

anggota Kombal bersama anggota KPU Nsaat menyebarkan brosur

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, KPU Bangkalan menggelar sosiasialisasi out dor bersama komunitas Kompolan Motor Balang (Kombal) C-70 kabupaten Bangkalan, acara sosialissai out door itu dilaksanakan di kawasan Gelora Stadion Bangkalan (SGB). “ Sosialisasi ini dalam rangka pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jatim,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, Sabtu (9/6/2018).

Dikatakan dia, dalam sosialisasi out dor dengan komunitas Kombal itu, anggota KPU Bangkalan bersama anggota komunitas kombal mem berikan stiker dan sovenir gelas kepada masyrakat yang melintas di jalan kawasan SGB bangkalan tersebut. “Jadi kita bersama-sama anggota komunitas Kombal memberikan brosur yang berisi tentang peduli pilkada berarti peduli masa depan,” terang Fauzan panggilan akrabnyan Ketua KPU Bangkalan itu.

Dijelaskan Fauzan, dengan digelarnya acara sosialisasi out dor bersama komunitas Kombal ini, diharapkan masyarakat nanti pada tanggal 27 juni antusias untuk merntangi Tempat Pemungutan suara (TPS) untuk mentalurkan aspirasinya. “Harapan kita dengan adanya sosialisasi  out dor agar partisipasi masyarakat meningkat,” terangnya.

Ketua Kombal Bangkalan, Faris mengaku senang adanya kerjasama dalam sosialisasi out dor pemilihan Gubernur Jatim ini. Ya kami sebagai ketua Komunitas Kombal merasa bangga dilibatkan ndalam sosiasilasi pemilukada serentak ini,” kata Faris.

Dikatakan dia, ada 25 lorang anggota kombal C 70 yang ikut dalam sosialisasi dan ikut  menyebarkan brosur serta sovenir ini. “Kalau dari mkomunitas kombal 25 orang yang hadir, namun kita juga bmengundang dari komunitas lain ada 8 orang,” jelasnya.

Komunitas lain yang diundang dalam sosisialisasi out dor itu kata Faris, diantaranya kmunitas Bangmo (Kumpulan Nmax) VR bangkalan (kumpulan Vixion) dan kumpulan C 70 Galis. “Alhamdulillah semua teman-teman dari kumunitas yang lain kompak,” katanya.

Diky salah seorang anggota masyrakat yang melintas di jalan kawasan SGB mengaku senang dengan acara sosiasilaisasi Out Dor yang dilakukan oleh KPU dengan mengandengn komunitas Kombal tersebut. “Ya senagn kita ingattangal pencvoblosan sekalugus dapat sovenir gelas,” pungkasnya. (hib/shb)

 

iklan 100x100