Gara-gara Hutang THL Pemkab Bangkalan Terlibat Carok

korban Ramli saat dirawat di RSUD Bangkalan

korban Ramli saat dirawat di RSUD Bangkalan

Bangkalan,Maduranewsmedia.com- hanya gara-gara menagih hutang seorang THL pemkab Bangkalan yang bertugas di Kecamatan Konang, Hobir (27) warga Kampung Taman Desa Sambiyan kecamatan Konang terlibat Carok dengan Romli (35) warga desa Blega kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan. Keduanya terlibat carok hanya gara-gara hutang sebesar Rp 5.100.000,-. Peristiwa carok itu terjadi di Pertigaan Pasar Blega, Kamis (07/01/2016).

Kapolsek Blega AKP Hartanta ketika dikonfimasi membenarkan terjadinya carok tersebut. “Tersangkanya sudah kami amankan, demi keamanan, tersangka kami titipkan ke Mapolres Bangkalan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Hartanta.

Dijelaskan Hartanta, kronologis terjadinya carok di pertigaan pasar Blega itu berawal ketika tersangka Hobir mau menagih kekurang uang sewa mobil sebesar Rp 5.100.000, kepada Romli. “Sekitar jam 08.00 wib pagi, tersangka menagih uang kekurang sewa mobil kepada korban, pada saat menagih itu, korban menjawab yang jawabannya membuat Hobir tersinggung,” jelas Hartanta.

Karena tersingung kata Hartanta, Hobir kemudian memukul Romli. Setelah dipukul dengan tangan kosong, Romli kemudian mengeluarkan pisau dan menusukkan ke arah perut Hobir, terjadilah duel antar keduanya. “Namun Hobir bisa menghindar, tetapi sabetan pisau Romli mengenai tangan kanannya,” terangnya.

Lebih lanjut Hartanta menjelaskan, Hobir yang masih bertatus sebagai THL di kecamatan Konang kemudiin mengeluarkan clurit dan membacok Romli. “Tersangka Hobir membalas dengan menggunakan celurit dan mengenai korban pada bagian paha kanan, perut dan kepala sehingga korban roboh, kemudian tersangka melarikan diri,”katanya.

Dikatakan Hartanta, polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membawa korban ke Puskesmas Blega, namun kemudian dirujuk ke RSUD Bangkalan. Kemudian Polisi mengejar pelakunya. “Awalya tersangka Hobir melarikan diri, namun kemudian menyerahkan diri ke Klebun Sen Asen kecamatan Konang. sedangkan korban saat di rawat di RSUD Bangkalan,” pungkasnya.

Salah seorang perawat di RSUD Syamrabu Bangkalan mengatakan, Romli mengalami Luka bacok di bagian paha kanan sedalam 30 cm,, luka robek di dada kiri 5 cm, dan lutut kiri 8 cm di bagian kepala sedalam 4 cm. (hib/shb)

iklan 100x100