HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Gasak Motor Yamaha Jupiter, Pemuda Warga Desa Bang Pindah Ini Keok

tersangka dan barang bukti

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- FH (19) warga desa. Bang Pindah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan ini keok ditangan aparat Polsek Kwanyar dan warga, setelah aksi nekadnya mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam Merah no. pol. L-6562-PV  milik milik Holiseh (33) warga  desa. Duwek Buter, Kecamatan  Kwanyar, Kabupaten  Bangkalan. Peristiwa pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) itu terjadi . Sabtu (11/05/2019) sekitar pukul 10.15 Wib  di jalan raya Desa Duwek Buter.

Informasi yang dihimpun dari bagian humas Polres Bangkalan menyebutkan,  Sabtu  (11/05/2019) sekitar pukul 10.15 Wib, Polsek Kwanyar menerima Laporan dari masyarakat jika telah terjadi pencurian kendaraan bermotor yaitu 1  unit sepeda motor Yamaha jupiter warna hitam merah no. pol. L-6562-PV  milik Holiseh warga desa Duwek Buter.  Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan.

Setelah menerima laporan tersebut, kemudian dengan dibantu warga petugas melakukan pengejaran, sesampainya di desa Sumur Kuning, Kecamatan  Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.  petugas dibantu warga berhasil mengamankan orang atas nama FH yang diduga pelaku curanmor serta mengamankan barang bukti sepeda motor yang dicuri oleh pelaku.

Menurut pengakuan pelaku, dia melakukan aksinya bersama temannya yang bernama SAI yang kini menjadi daftar Pencarian Orang (DPO) yang berperan untuk merusak kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu (kunci T) dan pelaku FH bertugas mengawasi dan membawa lari sepeda motor setelah kunci kontak sepeda motor berhasil di rusak. Namun pada saat peristiwa itu SA melarikan diri ke arah timur ke arah kecamatan Modung,  sementara FH lari dengan membawa hasil curian ke arah barat arah kecamatan Kwanyar, Apes FH berhasil dibekuk, selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Kwanyar Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Kasubag Humas, Iptu Suyitno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya ranmor yang ditangkap di wilayah hukum Polsek kwanyar tersebut. (hib/shb)