HEADLINEHUKUM & KRIMINALTERKINI

Gelar Operasi Bersinar, Polres Bangkalan Panen Tangkapan Sabu

image
Kapolres tunjukkan barang bukti Gus Gan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) yang digelar. Jajaran Resnarkoba Polres Bangkalan sejal tanggal 21 Maret  hingga 19 April 2016 berhasil mengamankan  20 orang tersangka dengan barang bukti (BB), 20,5 gram Sabu-sabu. Puluhan orang tersangka yang ditangkap itu terdiri  dari pemakai, kurir, pengedar hingga Bandarnya. “Penfedarnya ada 10 orang bandarnya ada 3 orang,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo,  Rabu (20/04/2016).

Selain mengamankan para tersangka, polisijuga mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu sebeart 20 gram, uang tunai sebesar Rp 2 juta, 1 unit mobil Yarris dan senjata gasgan yang lengkap dengan pelurunya. “Semua barang bukti telah kita amankan untuk proses penyidian lebih lanjut,” jelas mantan Kapolres batu ini.

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, dari puluhan orang tersangka sabu-sabu yang diamankan dalam operasi bersinar itu, ada 5 orang tersangka yang masih dibawa umur dan masih tercatat sebagai siswa sekolah menengah keatas. “Pengguna yang masih dibawah umur ini langsung dikirim ke BNN propinsi untuk direhabilitasi,” terangnya.

Ditmabahkan Windiyanto Pratomo, menangkap pengedar dan bandar, polisi juga mengamnkan par atersangk ayang pada saat ditangkap tidak ditemukanbarang bukti, namun setelah dilakukan tes urine, terbukti mengkonsumsi narkob.  (hib/shb)