Gelar Safari Ramadhan di Rembang dan Gresik, PT SI Salurkan Bantuan Rp 2,1 Miliar

Dir Utama Semen Gresik Suanardi Prionomurti menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga
Dir Utama Semen Gresik Suanardi Prionomurti menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga

 

Rembang, Maduranewsmedia.com –  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus  berkomitmen untuk peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan, keberadaan perusahaan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di daerah sekitarnya. Melalui program Corporate Social Responbility (CSR), pada bulan ramadhan tahun 2015 ini, Sabtu (04/07/2015) PT SI  menyelenggarakan kegiatan safari ramadhan di Rembang dan Gresik dengan memberikan bantuan sebanyak 4.500 paket sembako dan 21.500 sarung. Nilai bantuan yang disalurkan perusahaan mencapai Rp 2,1 Miliar.

Kegiatan safari ramadhan di Rembang diawali dengan acara buka puasa bersama ulama, Kepala Desa dan perangkat desa sekitar pabrik serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Dilanjutkan dengan kegiatan Nuzulul Qur’an pada hari Jumat, 3 juli 2015 di desa Tegaldowo yang dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Direktur Enginering dan Proyek Semen Indonesia Aunur Rosyidi  serta Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti

Direktur Enginering & Proyek Semen Indonesia, Aunur Rosyidi mengatakan, Dalam kegiatan Nuzulul Qur’an ini Perusahaan membagikan 4500 paket sembako kepada warga di 7 desa sekitar diantaranya Desa Tegal Dowo, Pasucen, Kajar, Timbrangan, Dowan, Suntri dan Kadiwono. Tiap paket berisi 5 Kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula dan 10 mie instan. Perusahaan juga memberikan santunan kepada anak yatim di desa-desa tersebut. Tak ketinggalan perusahaan juga membagikan 10.000 sarung kepada pondok pesantren yang ada di Rembang.

“Bulan Ramadan menjadi momen penting bagi perusahaan untuk semakin merekatkan relasi harmonis dengan pemangku kepentingan, terutama masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. Semoga ke depan sinergi perusahaan dan masyarakat bisa menciptakan nilai tambah yang optimal untuk meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat”, ujar Aunur Rosyidi.

Aunur Rosyidi menambahkan bahwa acara Safari Ramadhan Semen Indonesia selain dilaksanakan di Rembang juga dilakukan di Gresik dengan membagikan sarung kepada warga sekitar perusahaan sebanyak 11.500 buah. Kami berharap melalui program ini masyarakat akan merasakan keberadaan perusahaan. Perusahaan pun akan terus berkomitmen untuk terus peduli kepada masyarakat.

Dalam setiap kegiatan operasionalnya Semen Indonesia senantiasa berpijak pada tiga pilar, yaitu  peningkatan kinerja keuangan (profit), pemberdayaan masyarakat (people), dan pelestarian lingkungan (planet). “Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu mendorong peningkatan kualitas masyarakat lokal. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat, ke depan kami akan terus meningkatkan besaran dana dan cakupan sasaran program-program sosial perusahaan,” pungkas Aunur Rosyidi. (hum/shb)