Gelar Safari Romadhan, Mensos RI Sosialisasikan KIP dan KIS

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat mensosialisasikan KPI dan KIS
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat mensosialisasikan KPI dan KIS

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Menteris Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa melakukan safari Romadhan di  Ponpes An Nurain dusun Perombesan desa Petapan kecamatan Labang kabupaten Bangkalan, Madura Jawa timur. Dalam kesempatan tersebut, orang nomer satu dilingkungan Kementrian sosail itu mensosialisasikan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat. “Dalam safari romadhan ini, saya bersilaturahmih dengan para kiai dari masjid ke masjid dan dari Musolla ke Musolla, dan setiap kami turun ke bawah, kami selalu menjelaskan fungsinya KIP dan KIS kepada masyarakat,” kata Khififah Indar Parawansa dihadapan ratusan santri dan masyrakat desa Petapan kecamatan Labang, Sabtu (04/07/2015).

Selain mensosialisasikan KIP dan KIS, Khofifah Indar Parawansa juga meminta kepada Bulog agar tidak telat dalam pendistribusian raskin kepada  rumah tangga  sasaran. “Tugas pengawasan raskin ini adalah tugasnya dari Kemensos, makanya pendistribusian raskin menjelang lebaran ini jangan sampai telat, agar supaya masyrakat tenang menghadpi lebaran,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh ponpes An Nurain, KH Achmad Ali Ridho, menyampaikan terima kasih kepada Menteri sosial RI yang telah melakukan kunjungan kerja ke ponpesnya. “Saya sampaikan terima kasih kepada bu Menteri yang mengunjungi orang-orang kecil di desa,” kata Achmad Ali Ridho.

Pada kesempatan tersebut Pengasuh Ponpes An Nurain meminta kepada Mensos RI agar hal yang ditemukan pada saat turba di desa Petapan kecamatan labang dilaporkan kepada Presiden RI Jokowi. “Apa yang menjadi kendala di kecamatan Labang seperti jalan masuk ke jalan akses Suramadu, dimana masyrakat labang masih harus membayar, serta keberadan BPWS yang selama ini diisi dengan  orang-orang yang sudah pensiun dan malas bekerja, supaya disampaikan kepada bapa Presiden,” pungkas Ali Ridho. (hib/shb)