Gelar Shorban Di Masjid Baitul Jannah Langkap, Wakapolres Bangkalan Himbau Masyarakat Tidak Perlu Panik Hadapi Virus Corona

wakapolres Bangkalan, Kompol Decy Hermasyah saat menyerahkan bantuan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Wakpolres Bangkalan, Kompol Deky Hemrmasyah, SH. MH melaksanakan sholat jum,at bersama Polres Bangkalan (Shorban) di Masjid baitul Jannah Kampung Pakoran Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Dalam kesempatan itu,orang nomer dua di jajaran Polres Bangkalan menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi wabag virus Corona. “Saya  menghimbau kepada masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi wabah virus Corona,” kata Deky Hemansyah kepada jema,ah Masjid Baitul Jannah usai Sholat Jum,at, Jum,at (13/03/2020).

Dikatakan dia, didalam menghadapi wabah virus Corana ini, masyarakat dianjurkan untuk menggunakan masker dan menuci tangan. “Cuci tangan dengan sabun, cara mencucinya tangan harus dibolak balik, dan menjag kesehatan lingkungan,” terang Deky sambil mencontohkan cara mencuci tangan yang benar.

Selain masalah virus Corona, Deky panggilan akrabnya Wakpolres Bangkalan itu juga mensosialisasikan masalah bahaya Narkoba. “Mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai terpengaruh dan terkena penyalahgunaan narkoba, sebab aparat menyita barang bukti sabu-sabu dari bangkalan jumlahnya sangat besar sekali,” jelas Deky.

Pada kesempatan itu, Wakapolres bangkalan mendapat keluhan dari masyarakat terkait dengan sulitnya untuk menurus SIM baru. “Saya dapat keluhan masalah SM, SIM ini tidak sama dengan KTP yang semua masyarakat harus punya. Sebab untuk memiliki SIM pemohon harus melalui prosedur yang telah ditetapkan,” tutur Decy.

Namun pihaknya berjanji untuk menfasilitasi masyrakat yang akan  memohon SIM itu. “Kami siap memfasilitasi mari kita bermusyawarah, berkumpul bersama-sama untuk belajar, baik belajar ujian teori maupun praktek,” ujarnya.

Deky meminta, kalau ada petugas dari kepolisian mengambil uang lebih dalam penurusan SIM, masyarakat diminta untuk melapor. “Laporkan kepada saya, kalau ada petugas mengambil uang lebih dan tidak sesuai dengan yang ada di pegumuman yang ditempel itu, akan saya tindak,” pungkasnya.

Dalam acara Shorban di Masjid baitu Jannah kampung pakoran desa Langkap kecamatan Burneh, selain Wakapolres Bangkalan, hadir juga Kapolsek Burneh, Iptu Eko Siswanto, para Kanoit di Mapolsek Burneh. Pada kesempatan itu Wakapolres bangkalan memberikan bantuan Kipas Angin. (hib/shb)