HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Genjot Produksi Pajalele, Kementerian Pertanian Bantu Benih dan Alat Pertanian Modern

Bupati bangkalan, RK Muhammad MkmunIbnu Fuad saat menerima bantuan benih
Bupati bangkalan, RK Muhammad MkmunIbnu Fuad saat menerima bantuan benih

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk meningkatkan produksi pajalele dikabupaten bangkalan kementrian pertanian RI memberikan bantuan benih padi dan alat-alat pertanian modern. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, Tri Sudarmono. Pada saat acara Panen raya padi. Dalam rangka pencapaian swasembada pangan, padi di Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten bangkalan.  Juma,t  (29/07/2016).

Kepala BPTP Jatim, Tri Sudarmono menjelaskan, bantuan alat-alat peratanian modern yang diberikan ini untuk menuju pertanian modern di kabupaten Bangkalan. :”kalau kita menanam padi dengan mengunakan Rice trancenter bisa menekan biaya sekitar 50 persen, begitujuga alat panen ini combain ini jauh lebih ekonomis jika dibandingkan dengan menggunakna tenaga manusia,” kata Tir Sudarmono.

Dikatakan dia, untuk di kabupten bangkalan kemenrian Pertanian melalui PSP telah memberikan bantuan alat pertanian modern diantaranya ;  hand tractor sebanyak 132 unit, alat tanam 17 unit pompa air sebanyak 26 unit, bantuan peralatan ini lain yang ada di Kodim bangkalan,” terang Tri Sudarmono.

Sementara itu, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Let Kol Inf. Sunardi Istanto mengatakan, Kodim 0829/Bangkalan  telah di dukung alat-alat  pertanian yang di peruntukkan khusus petani. “jadi kepada para petani yang membutuhkan alat-alat  pertanian tersebut diharapkan segera menghubungi para Danramil setempat,” pungkas Sunardi Istanto.

Dalam acara Panen raya padi. Dalam rangka pencapaian swasembada pangan, padi di Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten bangkalan, Kepala Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, Tri Sudarmono menyerahkan bantuan bibit padi varietas Inpari yang diserahkan langsung Kepada Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. (hib/shb)