HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Genposting Bisa Promosikan Pariwisata Di Bangkalan Dengan Konten Kreatif Melalui Sosial Media

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Komunikasi dan Oinformasi RI, Septriana Tangkary, SE,MM saat menerima cindera mata

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Komunikasi dan Oinformasi RI, Septriana Tangkary, SE,MM menyatakan untuk mempromosikan pariwisata di kabupaten bangkalan pada era digital seperti saat ini tidaklah sulit. “Handphone jangan tersimpan di kantong saja, kalau kita merasa memiliki, kearifan lokal, budaya, dan hal lain yang bisa menggerakkan ekonomi wisata kita, maka dengan medsos, para Generasi Positive Thingking (Genposting)  sudah bisa membumikan seluruh yang ada di kabupaten Bangkalan ini,” kata Septriana Tangkary disela sela acara Workshop Generasi Positive Thingking (Genposting) di pendopo R Pratanu Bangkalan, Kamis (28/02/2019).

Dikatakan dia, mempromosikan potensi loka yang ada di kabupaten bangkalan lebih baik daripada menyebarkan berita hoax. “Kalau untuk menyebarkan berita hoax, barita bohong tidak ada hasilnya, malah kita dikenai undang undang IT, biasanya kalauada berita langsung di bagikan tanpa cek and ricek, makanya dengan Genposting ini bagaimana kita bisa mengerakan konten. Positif, bagaimana mengerakkan konten pariwisata yang banyak sekali di kabupaten bangkalan ini,” terang Septrina.

Dijelaskan Septrina, di kabupaten Bangkalan ini ada wisata reliji serta ada  enam destinasi wisata baru dianatranya,  air terjun Bidadari, taman pendidikan Mangrove dan pantai bumi Anyar. “Untuk mempromosikan destinasi wisata ini   buat aplikasi sederhana aja,” katanya.

Sementara itu wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni mengharpkan agar sipaya acara worshop Geposting inibemanfaat. “Acara ini sangat bermanfaat bagi generasi muda di kabupaten Bangkalan,” kata Mohni.

Dikatakan dia, Kabupaten Bangkalan adalah kabupaten paling barat dan pintu gerbang untuk masuk ke pulau Madura. “Bangkalan mempunyai potensi wisata yang sangat besar baik wisata pantai dan juga ada Destinasi wisata di kabupaten yang sudah dikenal masyarakat luar yaitu wisata reliji syaikhona Kholil,” tuturnya.

Orang nomer dua di lingkungan pemkab bangkalan ini mengharapkan, setelah acara workshop Genspoting ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di kabupaten Bangkalan. “Setalah acara ini, kita harap  kunjungan. Wisata ke Bangkalan bisa meningkat,” pungkasnya. (hib/shb)