HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Gerbong Kabinet Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Menggelinding, 19 Orang Pejabat  Diroling

para pejabat yang dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia,com– Gerbong Kabinet Bupati Banglalan R Abd Latif Amin Imron mengelinding, 19 orang  pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Bangkalan diroling. Ke- 19 orang itu diantaranya; Siswo Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala badan Penpadatan dearah  dimutasi ke jabatan yang baru sebagai Asisten Pemerintahan. Sementara jabatan yang ditinggalkan Siswa dibiarkan kosong.

Moch Fahri yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda, dimutiasi ke jabatan yang baru sebagai Asisten Administrasi perekenomian dan pembangunan, jabatan yang ditinggalkan Fahri dojabat oleh Puguh Santoso. Budi Utomo yang sebelumnya sebagai kadis Perdagangan dimutasi sebagai Staf ahli bupati bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Utomo diganti oleh Roosli Hariyono yang sebelumnya sebagai kadis PU dan penataan ruang.

Lily S Mukti yang sebelumnya sebagai Kadis kebudayaan dan Pariwisata dimutasi sebagai staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, sedangkan jabatan yang ditinggalkan Lily dijabat oleh Mohammad Hasan Faisol. Selanjutnya Ir Abd Razak yang sebelumnya menjabat sebagai kadis Peternakan, dimutasi sebagai stah ahli bupati bidang pemerintahan dan politik sedangkan jabatan yang ditinggalkan Abd Razak dibairkan kosong.

Taufan Zairinsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Sosial dimutasi sebagai Kadis PU dan Penataan Ruang, sedangkan jabatan yang ditinggalkan Taufan dijabat oleh Drs Setijabudhi. Ir Ishak Sudibyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas lingkungan Hidup dimutasi sebagai Kadis Perumahan dan kawasan Permukiman, jabatan yang ditinggalan Ishak sudibyo dijabat Hadari sementara jabatan yang tinggalkan Hadari yaitu Inspektur Inspektorat dibiarkan kosong.

Amina Rachmawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja dimutasi sebagai  Kadis Keluarga Berencana, pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, sedangkan jabatan yang ditinggalkan Aminah dijabat oleh Tamarr Djaya yang sebelumnya sebagai Kadis Keluarga Berencana,pemberdyaan perempuan dan perlindungan anak.

Rudyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispenduk catatan Sipil, dimutasi sebagai Kadis Ketahanan Pangan, sedangkan jabatan yang dijabat Rudy dibiarkan kosong. Mulyanto Dahlan yang sebelumnya sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dimutasi sebagai Kepala dinas Perhubungan, sementara jabatan yang dtinggalkan Mulyanto dahlan dibiarkan kosong.

Ismet Efendi yang sebelumnya sebagai asisyen pemerintahan dimutasi sebagai Kadis penanaman Modal dan perijinan terpadu satu pintu. Moh Mosleh yang sebelumnya sebagai staf ahli Bupati dimutasi sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Bambang setiyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dimutasi sebagai Kepala Bakesbang,jabatan Kadsikominfo dibiarkan kosong.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, menyatakan, pejabat yang dilantik harus menujukkan layanan yang prima. “Pelantikan ini dimaknai suatu hal yang lazim dalam birokrasi untuk, meningkat kinerja dilingkungan Pemkab Bangkalan,” kata Ra Latif.

Dikatakan dia, saat ini masih ada sekitar 10 Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang masih dijabat oleh plt. “Segera akan kita isi yang kosong itu, kan ada prosesnya, setiap jabatan ada 3 orang  untuk dilelang, insya Allah akan dilakukan secara serentak  dan kita sudah mengajukan ke BKD propinsi untuk membuka lelang jabatan,” terangnya.

Sementara untuk pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Bangkalan  yang saat belum memiliki jabatan di  non jobkan. “Ya non job  dulu sambil menunggu. Proses lelang 10 yang kosong,” pungkasnya.

Ke-10 OPD yang saat ini masih kosong dan dijabat oleh Plt, antara lain : Dinas Pendidikan, Dispenduk, Dinkes,  Rumah Sakit, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Diskominfo, Inspektorat, Badan Pendapatan daerah, Dinas Peternakan.(hib/shb)