HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Gomes Siap Turunkan Fabiano Saat Menjamu Persegres United

Pelatih Madura United (MU) Gomes De Oliviera
Pelatih Madura United (MU) Gomes De Oliviera

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Pelatih Madura United (MU) Gomes De Oliviera bisa bernafas lega.  Pasalnya,  dua bek andalannya Fabiano Beltrame dan Munhar dipastikan bisa tampil saat tim berjuluk Laskar sape kerrap itu saat Persegres Gresik United dalam lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship di Stadion Tri Dharma Gresik, Sabtu, 16 Juli 2016 mendatang.

Sebelumnya, Fabiano dan Munhar dikabarkan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Terakhir, keduanya sama-sama mendapatkan kartu kuning, saat Madura United menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu 2 Juli lalu.  “Salah rekap,” kata Asisten Pelatih Madura United, Winedy Poerwito, (Jum,at15/07/2016).

Awalnya, kata Winedy, manajemen mengira kartu kuning yang diterima Fabiano dan Munhar saat menjamu Mitra Kukar adalah kartu kuning ketiga. Sesuai aturan ISC, pemain yang mendapat tiga kartu kuning mendapat sanksi larangan bermain selama satu pertandingan. “Setelah kami rekap ulang, Fabiano dan Munhar baru dapat dua kartu kuning, sehingga masih bisa main di Gresik,” kata dia tanpa merinci pada pertandingan pekan ke berapa kedua mendapat kartu kuning.

Winedy menjelaskan dalam aturan ISC, larangan bermain pertama pemain apabila mendapat tiga akumulasi kartu kuning. Baru kemudian berlaku dua kelipatan kartu kuning yaitu pemain yang mendapat 5, 7 atau 9 kartu kuning tidak dapat membela timnya. Dengan aturan ini, Fabiano dan Munhar tidak dapat memperkuat Madura United bila saat melawat ke kandang Persegres mendapat kartu kuning lagi.

Selain Fabiano dan Munhar, Gelandang MU Maulana juga tidak dapat tampil bila pada saat melawan Persegres kembali mendapat kartu kuning. Saat ini permain yang identik dengan gelangdang Manchester United karena sama-sama berambut kribo mendapat akumulasi 4 kartu kuning.

Sementara itu, sejak H+4 lebaran, pemain Madura United sudah mulai melakukan pemusatan latihan pasca libur lebaran. Gomes meminta pemainnya giat berlatih karena waktu latihan sangat mepet hanya empat hari efektif. “Libu pemain terlalu lama, jadi mepet,”  pungkas Gomes. (hib/shb)