Gubernur Jatim Minta Mellenial Jawa Timur Jangan Ugal Ugalan Dijalan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam acara Mellenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu.

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Gubernur Jawa Timur, Hj  Khofifah Indar Parawansa, meminta kepada Mellenial jawa timur agar supaya tidak ugal-ugalan dijalan raya. “Saat ini perjalanan dari Suaraba ke Solo tidak sampai 2 jam melalui jalur tol, di wilayah Timur jalur tol sudah sampai ke Pasuruan ,  sebentar lagi akan diujikan jalur tol sampai ke Probolinggo, jangan ugal ugalan dijalan setuju,” kata Khofifah Indar Paranwansa, dalam acara Mellenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu sisi Madura, Ahad (17/03/2019).

Dikatakan dia, pemerintah juga telah meng-gratiskan tol Suramadu. “Jembatan Suramadu juga telah dibebaskan dan tidak ada biaya tol lagi, warga Surabaya yang ke Madura dan warga Madura yang mau ke Surabaya sudah tidak usah bayar, sekali lagi saya minta jangan ugal-ugalan,” jelasnya.

Mantan Menteri Sosial RI itu juga meminta kepada mellenial Jawa Timur untuk turut serta menjaga keamanan dan tetap tertib berlalu lintas. “Millenialnya  Jawa Timur harus ikut menjaga keamanan wilayah Jatim, katanya sering ada ada begal, tolong dijaga dan kita saling menghormati, kita akan menjadi saksi sejarah, bahwa mellenial jawa timur bisa menjaga tertib lalu lintas dengan baik,” terang Khofifah

Oleh sebaba itu kata Khofifah, adanya acara . Mellenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu sebagai bentuk komitmen mellenial jawa Timur. “Hari ini kita bersama-sama menjadi bagian saksi bahwa ada komitment dari millenial jawa timur untuk bisa menjaga tertib lalu lintas dijalan,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, irjen Pol Luki Hermawan mengaku terkejut dengan antuasisnya masyarakat terhadap acara Mellenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu dan festival perahu nelayan. “Di laut kami siapkan ada 1.000 kapal nelayan, namun ternyata lebih hampir 2 ribu nelayan yang hadir,  ini luar biasa, karena dari berbagai kabupaten di Jatim bisa Hadir dalam acara ini,” kata Luki Hermawan.

Orang nomer satu dijajaran Polda Jatim itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Bupati dan Wali kota di jatim. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran bupati dan walikota yang mensupport masyarakatnya untuk hadir dalam acara ini,terutama kepada Ibu Gubernur jatim,” pungkasnya. (hib/shb)