Gubernur Jatim Nilai kabupaten Bangkalan Raksasa Ekonomi Madura Yang Masih Tidur

Gubernur Jatim, H Soekarwo dan bupati bangkalan dalam acara pembukaan BSF

Gubernur Jatim, H Soekarwo dan bupati bangkalan dalam acara pembukaan BSF

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Gubernur Jatim, H Soekarwo, menyatakan kabupaten Bangkalan adalah raksasa pembangunan ekonomi di Madura yang saat ini masih tidur. “Makanya sekarang Raksasa yang masih tidur ini harus segera bangun dan menoleh ke Rakyatnya untuk mensejahterakan rakyat Bangkalan, karena daerah ini (bangkalan Red)  sangat luar biasa dan akan menjadi motor pembangunan di Madura,” kata Pak de Karwo saat membuka acara Bangkalan Suramadu Festival (BSF) 2015 yang digelar di tanah sitaan KPK di Desa Morkepek kecamatan Labang, Minggu (04/10/2015).

Dikatakan dia, daerah lain di jatim seperti kabupaten Pasuruan dan kabupaten Gresik semuanya sudah melaju pesat, namun kabupaten bangkalan jangan merasa tertinggal. “Kalau kita lihat di bangkalan ini tanah sudah menjadi lempengan emas, lihatlah mulai dari kecamatan Socah hingga kecamatan Tanjungbumi untuk pengembangan transportasi laut,” jelas Pak De karwo panggilan akrbanya Gubernur Jatim ini.

Sementara itu, Bupati bangkalan, RK Mohammad Makmun Ibnu Fuad, mengatakan pelaksanaan Bangkalan Suramadu Festifal 2015 ini memang sempat tertunda karena masalah Perijinan. “BSF ini mamang sebelum ada kendala dan tertunda karena masalah perijinan, sekarang, perijainan dari Pengadilan Tipikor dan Berita acara dari KPK sudah turun, makanya pameran ini kami laksanakan,” kata Bupati yang akarba di sapa Ra Momon ini.

Dikatakan Ra Momon, dilaksanakan Pameran BSF 2015 ini sebegai bentuk komitmen dari pemkab Bangkalan untuk menerima kehadiran investor dan meningkatkan kesejahteraaan pengusaha kecil menengah dan UMKM di kabupaten bangkalan. “Ini Bukti bahwa ami wel come kepad ainvestor dan UMKM, BSF ini juga adalah pesta rakyat Bangkalan, karena BSF ini digelar dalam rangka HUT kota bangkalan, yang ke 484,” pungkas Ra Momon. (hib/shb)

 

iklan 100x100