Guru Cantik Gelapkan Dua Unit Mobil Avanza

tersangka bersama barang bukti dua unit mobil Avanz

tersangka bersama barang bukti dua unit mobil Avanz

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- seorang Guru SDN di kabupaten Bangkalan nekat menggelapkan 2 unit mobil jenis Avanza milik Rental, akibantnya, DPS (26) warga desa Plakaran kecamatan Arosbaya yang masih berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) ini harus meringkuk di tahanan Mapolres Bangkalan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo dikonfimasi melalui Kasatreskrim, AKP, Andy Purnomo menjelaskan, sekitar bulan Juli lalu, DPS menyewa Mobil Avanza kepada pemilik rental mobil Siti Aminah (47) warga Kelurahan Pajagan kecamatan kota Bangkalan, namun pada saat menyewa tersangka melebihi batas waktu yang ditentukan. “Setelah batas waktu yang ditentukan tenyata mobil itu tidak dikembalikan, tetapi mobil itu digadaikan,”terang Andy Purnomo, Selasa (11/08/2015).

Dijelakan Andy, dua unit mobil itu jenis Avanza warna silver nopol L 1482 MB dan avanza warna telur asin Nopol W 392 B digadaikan ke seseorang sebesar Rp 50 juta dan Rp 35 juta. “Tersangka ini kepada pemilik rental bejanji mau menebus mobil yang telah digadaikan itu, tapi ternyata tidak ditebus-tebus, lalu pemilik rental melapor ke kami,”jelas Andy

Lebih lanjut Andy Purnomo menjelaskan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap tesangka dn melakukan pelacakan mobil yang telah digelapkannya. “Dua unit mobil yang digelapkan itu satu mobil diamankan dikawasan jalan Sindikap dan satunya diamankan di desa Poter kecamatan Tanah Merah,” tuturnya.

Untuk kasus penggelapan ini kata Andy Purnomo, tersangka akan dijerat dengan pasal 372 dan pasal 378 KUHP. “Ancaman hukumannya 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara itu tersangka DPS mengaku uang hasil penggelapan mobil itu dibuat untuk berfoya-foya. “Uangnya saya buat belanja pak,” kata DPS kepada penyidik. (hib/shb)