HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

H Abd Kadir Rofii Kembali Pimpin KONI Bangkalan

Acara Musorkab KONI, Insert Ketua KONI Terpilih H Abd Kadir Rofi'i
Acara Musorkab KONI, Insert Ketua KONI Terpilih H Abd Kadir Rofi’i

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– H Abd Kadir Rofii Terpilih kembali untuk memimpin Komitie Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Bangkalan masa bhakti 2015-2019. Ra Kadir sapaan akrbanya Abd kadir Rofi’i  terpilih secara Aklamasi dalam acara Musyawarah olah raga kabupaten (Musorkab) kabupaten Bangkalan 2015 yang digelar di Aula 2 PKPRI Bangkalan, Rabu (11/11/2015).

Ketua KONI Bangkalan terpilih, Abd Kadir Rofi’i mengatakan, setelah selesai melaksanakan Musorkab tahun 2015 ini, dalam waktu dekat pihaknya akan menyelesaikan susunan kepengurusan KONI Bangkalan. “Insya Allah dalam satu minggu Kepengurusan KONI sudah terbentuk, saat ini kami masih menyusun Kepengurusan KONI masa Bhakti 2015-2019 bersama-sama tim Formatur,” jelas Ra Kadir

Dijelaskan dia, setelah kepengurusan KONI Bangkalan nanti terbentuk dirinya akan menyusun program jangka pendek dan program jangka menenga. “Untuk pembinaan atlit sejak dini misalnya, KONI Bangkalan akan bekerjasama dengan Disdik dalam pencarian bibit Atlit,” terang Ra Kadir.

Selain itu kata Mantan Anggota DPRD Bangkalan ini, KONI nantinya juga akan mengikutkan atlit yang berprestasi ke Klub yang ada Surabaya. “Kalau ada Atlit ynag berprestasi, akan diikutkan ke klub-klub di Surabaya sambil lalu kita mencari Pelatih yang berkualitas. Ya atlit semua cabor,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii meminta kepada Pemerintah kabupaten Bangkalan untuk menambah anggaran KONI bangkalan. “Kalau sekarang anggaran KONI hanya Rp 1,5 M, semoga tahun depan depan bisa ditambah oleh Pak Bupati 2 kalilipat,” kata Ra Mondir.

Penambahan anggaran kepada KONI ini kata Ra Mondir, untuk Penyegaran organisasi, dan mempertajam program-programnya KONI. “Saya harap para ketua cabor bisa mempertajam program-programnya,” pungkasnya.

Acara Musorcab KONI Bangkalan itu dihadiri oleh Wakil Ketua III, KONI Jawa Timur, Sucipto dan sekdakab Bangkalan, Eddy Moelyono serta semua Ketua Cabor dan sejumlah Atlit KONI Bangkalan. (hib/shb)