HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Hadapi Gresik United, Opa Rudy Siapkan Strategi Khusus

Persepam MU saat latihan

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Pada latihan terakhir pagi ini di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Rudy W. Keltjes pelatih kepala Persepam MU memantapkan taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam uji coba besok melawan Gresik United (Rabu, 01/03/2017).

Pada latihan ini, pelatih berusia 63 tahun ini, kembali ingin menerapkan permainan cepat dengan mengintruksikan para pemainnya untuk tidak terlalu lama memegang bola. Menurutnya, untuk mengimbangi permainan Gresik United yang berada satu level di atas timnya adalah dengan mengalirkan bola secepat mungkin dengan mengandalkan bola dari kaki ke kaki.

“Secara teknis Persepam belum siap beruji coba karena tim ini baru 2 hari menjalani latihan taktik dan strategi. Sebelumnya, fokus kita adalah fisik pemain. Uji coba kali ini kita hanya memanfaatkan momentum bisa mendapatkan lawan tanding satu level di atas kita,” Ujar laki-laki asal Bondowoso Jawa Timur ini.

Opa Rudy mengakui, kerangka timnya belumlah ideal untuk menjalani uji coba. akan tetapi, dirinya mensiasati hal itu dengan cara taktik dan strategi.

“Meskipun belum ideal, tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam sepabola. Taktik harus dikalahkan dengan taktik, strategi bisa dikalahkan strategi. Dan itu yang akan kita terapkan besok,” kata Opa Rudy ketika disinggung tentang kesiapan timnya.

Meskipun begitu, dirinya juga mengkhawatirkan faktor non teknis akan menganggu persiapan timnya, seperti masalah mental pemain, karena saat ini, materi pemain Persepam MU rata-rata diisi oleh materi pemain muda yang mentalnya masih belum stabil apalagi ketika menghadapi klub besar seperti Gresik.

“Jika strategi yang saya terapkan berjalan mulus saya optimistis anak-anak bisa mengimbangi permainan Gresik. Satu yang saya khawatirkan, mental anak-anak akan turun, apalagi menghadapi tim yang berbeda level di atas mereka,” Pungkas mantan gelandang Timnas Indonesia ini. (rhm/shb)