TERKINI

Hampir 4 Bulan Air Macet, Warga Konang Datangi PDAM Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sejumlah warga dari empat desa di kecamatan Konang kabupaten  Bangkalan Kamis (09/09/2021). mendatangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Bangkalan. Kedatangan  warga dari 4 desa yang diwakili oleh perangkat desa itu untuk beraudensi guna menyampaikan keluhan warganya terkait layanan PDAM di kecamatan Konang

Dalam audensi warga Konang yang ditempatkan di aula PDAM Bangkalan itu warga menyampaikan  kurangnya pemerataan penyaluran air di 4 desa di Kecamatan Konang, khususnya di desa Bandung yang begitu  parah “Dampaknya sangat besar adanya air yang macet bagi warga kami, karena warga tidak bisa menikmati air, sementara mereka setiap bulannya  tetap harus bayar tagihan, ” Kata Sekdes Bandung Muzaki di hadapan pejabat PDAM Bangkalan.

Dikatakan Muzakki mengatakan dirinya di desa sering menerima keluhan dari warganya terkait saluran air PDAM yang macet selam 4 bulan terakhir ini.

“Sebenarnya ada juga yang lancar, tetapi tidak merata. Sekitar 50 persen pelanggan di desa kami airnya macet,” terangnya

Oleh karena itu kata Muzakki, pihkanya meminta  PDAM Bangkalan untuk  memperbaiki saluran air di kecamatan  Konang, agar supaya pelanggan kembali bisa menikmati air dan warga tidak hanya menikmati pembayaran tagihan setiap bulannya.

“Meskipun tidak mendapatkan air tetapi warga harus bayar, kalau tidak bayar jadi hutang juga karena ada tagihannya,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi keluhan dari warga kecamatan  Konang ini, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Keuangan PDAM Bangkalan, Bambang Hariyanto menjelaskan, nanti PDAM akan memberlakukan pendistribusian air berdasarkan zona waktu.

“Entah nanti 6 jam sekali berdasarkan kajian teknis di lapangan. Dalam kurung waktu dekat kita akan langsung melakukan aksi dengan melakukan uji coba pengaturan. Insya Allah besok kita akan evaluasi, harapan besar ketika PDAM masuk bisa meringankan beban warga kecamatan  Konang,” Pungkasnya.(sdi/shb)