Hampir Semua Mobdin Pemkab Bangkalan Nunggak Bayar Pajak

mobil dinas Pemkab Bangkalan

mobil dinas Pemkab Bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- sebanyak 1.186 mobil dinas dan sepeda motor yang ada di kabupaten Bangkalan, ternyata menunggak pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Ribuan mobil dan sepeda motor plat merah itu ada nunggak 1 hingga 2 tahun.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid. Ketika dikonfirmasi membenarkan jika mobil dan sepeda motor dinas banyak yang belum membayar pajak kendaraan bemotor. “Iya memang belum bayar pajak, tapi Bukan mobil dinas pemkab Bangkalan semua, jumlah mobil dinas yang belum bayar pajak itu ada mobil dinas dari instansi vertikal seperti Pengadilan, Kejaksaan, Universitas Trunojoyo Madura dan mobil Dispenda Jatim,” kata Ahmat Hafid, Rabu (12/08/2015)

Dijelaskan dia, selain mobil dinas dari Instansi vertikal, juga ada sepeda motor yang dipinjam pakaikan ke desa-desa. “Jadi jumlah 1.186 unit itu bukan miliknya pemkab semua ada sepeda 273 unit yang dipinjam pakaikan ke desa, dari jumlah itu ada sebagian yang sudah dihapus,” jelas Ahmat Hafid.

Lebih lanjut Ahmat Hafid menjelaskan, untuk mobil dinas milik pemkab bangkalan yang menunggak pembayaran pajak, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil kepala dinas yang bersangkutan. “Masalah tunggakan pajak ini mau dirapatkan dengan Sekda dan akan kita undang semua kepala dinas, kita akan tanya kepada mereka kenapa kok sampai ada tunggakan pajak yang berulang-ulang,” pungkasnyam (shb/hib)