Hari Ke- 6 Operasi Zebra Semeru 2020 Di Gelar Di Jalan Akses Suramadu

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Abd Azizi Sholahuddin saat menyaksikan pemeriksaan kesehatan supir

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Memasuki hari ke-16 Operasi Zebra Semeru 2020, anggota Sat Lantas Polres Bangkalan menggelar operasi di jalan akses Suramadu. “Pada hari ke-6 pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2020 ini segaja kita pilih titik di jalan akses Suramadu, dan untuk lokasi Oprasi Zebra kita sesuaikan dengan karakteristik wilayah,” kata Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP, Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K disela-sela kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020 yang digelar di depan Pos pantau Suramadu di desa Labang kecamatan Sukolilo kabupaten Bangkalan, Sabtu (31/10/2020).

dikatakan dia, operasi Zebra pada kali ini berbeda dengan pelaksanaan operasi Zebra pada tahun-tahun sebelumnya. pada pelaksanaan operasi Zebra dimasa pandemi Covid-19 ini, ihaknya memberikan pelayanan kesehatan  dan bagi bagi buah jeruk dan air mineral serta pembagian masker kepada “Ada yang berbeda pada operasi kali ini, kita lebih mengedepankan kegiatan preentif, kita melakukan pemeriksaan kesehatan supir dan pengemudi untuk memastikan kesehatannya dan kita juga membagi bagikan masker kepada pengedara,” jelas Aziz sapaan akrabnya Kasat Lantas Polres Bangkalan ini.


Dijelaskan Aziz, dengan mengedepankan tindakan pre entif itu, diharapkan bisa menyentuh hati para pengendara. “,Kita lebih mengedepankan kegiatan pre entif, diharapkan menyentuh hati para pengendara untuk selalu tertib dalam berkendaran di jalan raya sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan,” terangnya..

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi kata Aziz, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengendara tentang prokes. “Kita juga memberikan edukasi agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pemutusan mata rantai covid-19,” pungkasnya. (hib/shb).