HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Kedua UNBK SMK, Mapel Matematika Berjalan Lancar

SMKN-1 Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kalau pada hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK kemarin diwarnai dengan pemandaman listrik di Dua kecamatan di kabupaten Bangkalan yaitu di kecamatan Kokop dan kecamatan Geger, namun  pada hari kedua pelaksanaan UNBK dengan ujian mata pelajaran Matematika berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Pada hari kedua ini, siswa  peserta UNBK SMK pada tahun pelajaran 2018-2019 3.808 siswa dengan jumlah sekolah 52 lembaga sekolah sekabupaten bangkalan dapat mengerjakan soal-soal UNBK dengan tenang. Begitu juga dengan 42 lembaga   SMK yang melaksanakan UNBK.

Dari pantauan maduranewsmedia.com di SMKN-1 Bangkalan, para siswa pada saat mengerjakan soal-soal unjian mata pelajaran Matematika dapat menyelesaikannya  dengan lancar. “Alhamdulilah para siswa tidak kesulitan dalam mengerjakan soal-sola ujian mapel matematikan ini,” kata Wakasek Kurikulum SMKN-1 Bangkalan, Kristanto, Selasa (26/03/2019).

Dikatakan dia, jumlah siswa peserta UNBK di SMKN-1 Bangkalan sebanyak 195 orang.siswa dengan.5 ruangan ujian. “Ya masing-masing ruang ujian ada 20 komputer, untuk sesinya kita jadikan 2 sesi,” jelas Wakasek Kurikulum asal Boyolali Jawa Tengah ini.

Dijelaskan Kristanto, untuk pengawas ruangan dilakukan sistem silang. “Pengawas ruangan kemarin pada hari pertama dari SMKN-2, hari pengawasnya dari SMKN-3,” terangnya.

Ditmabhkan Kristanto, di SMKN-1 Bangkalan ada peserta UNBK penggabung yaitu dari SMK Bezad kecamatan Kwanyar. “Ada 42 siswa Penggabung dari SMK Bezad kecamatan Kwanyar, Waktu UNBK mereka sore hari,” pungkasnya. (hib/shb)