Hari Minggu Masyarakat Bangkalan Tetap Bisa Perpanjang SIM Dan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Kasatlantas Bangkalan, AKP M Ardi Wibowo, dan petugas Satlantas siap melayani masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Meskipun hari Minggu libur, namun Satlantas Bangkalan tetap melayani masyarakat untuk melakukan perpanjangan SIM dan membayar Kendaraan Bermotor. Pelayanan perpanjangan SIM dan membayar pajak kendaraan bermotor itu bisa dilakukan di car free day yang diadakan setiap hari Minggu di Alun-alun kota Bangkalan. “Ini car free day pertama kita buka, setelah beberapa lama car free day vakum,” kata Kasatlantas Bangkalan, AKP M Ardi Wibowo, SH.SIK.MH disela-sela acara kegiatan Car free day, Ahad (23/02/2020).

Dikatakan dia, dalam kegiatan car free day ini, Satlantas bangkalan membuka pelayanan perpanjangan SIM dan pembayaran pajak kendaraan bermotor. “di car free day ini ada pelayanan SIM keliling, ada pelayanan Samsat keliling, jadi masyarakat yang ingin bayar pajak tahunan tetap bisa karena kita menyiapkan  mobil samsat keliling. Meskipun hari minggu bank tutup tetap bisa kita layani,karena  kita sudah koordinasi dengan pihak bank,” jelas Ardi panggilan akrabnya Kasatlantas Bangkalan ini.

Dijelaskan Ardi, dibukanya kembali kegiatan car free day ini untuk memenuhi kebutuhan masayrakat yang ingin berolah raga pada hari Minggu. “Hari ini minggu pertama car free day di alun alun saja, car free day ini kita hidupkan kembali karena kebutuhan masyarakat, pada hari minggu kita berolah raga tanpa ada asap, bebas kendaraan bermotor, maka Satlantas umumnya polres Bangkalan melakukan kegiatan car free day ini kembali, jadi masyarakat bisa leluasa berolah raga bersama keluarga,” terangnya..

Ditambahkan Ardi, untuk kebutuhan kegiatan car free day ini, pihaknya menutup akses ke alun-alun kota bangkalan. “Arenanya car free day ini kebetulan di wilayah alun-alun saja, jadi kita tutup akses ke alun-alun, mulai pukul 06.00 wib hingga pukul 08.00 wib.  jalan yang kita tutup itu hanya seputaran akses ke alun-alun, seperti jalan di depan pos A Yani, di simpang jalan kartini, simpang jalan Cokro Aminoto, jalan simpang BRI. Jadi akses seputar alun alun itu yang kita nertralkan tanpa kendaraan bermotor,” katanya.

Car free day ini kata Ardi akan dilaksanakan setiap hari Minggu. “insya Allah minggu depan, pada saat car free day kita gelar lagi, pada car free day di hari pertama ini, kita ingin tahu testimoni dari masyarakat serta komentar masyarakat bagaimana ? kalau postif maka car free day ini akan kita terus laksanakan,” pungkas Ardi. (hib/shb)