Hari Pertama Ngantor, Wabup Bangkalan Lakukan Sidak

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni, MM didam;pingi Plt Sekdakab Bangkalan Setijabudi saat sidak

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada hari Pertama masuk kantor, Wakil Bupati Bangkalan, Mohni MM melakukan Inspeksi mendadak (sudak) ke OrganisasiPerangkat Deraah (OPD) dilingkungan pemkab Bangkalan. “Alhamdulillah setelah libur 1 minggu seluruh ASN di penkab Bangkalan hari mulai masuk kerja,” kata Mohni disela-sela Sidak, di kantor Pemkab Bangkalan, Senin (10/6/2019).

Dikatakan sidak yang dilkaukan tersebut merupakan intruksi langsung dari Men-PAN RI. “, hasil sidak ini nanti sore laporannya harus sudah masuk ke Menpan.  Sesuai dengan surat edaran dearia Men-PAN tentang Laporan hasil pemantauan kehadiran ASN  setelah cuti bersama lebaran idul fitrih 1440 Hijriyah,” jelas Mohni.

Dijelaskan Dia, untu sanksi bagi ASN yang tidak masuk kantor pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama selam 1 Minggu itu sanksinya dari Men-PAN. “Yang memberikan sanksi nanti dari Men-PAN, kami hanya memberikan laporan bersadrakn sidak yang kami lakukan,” terangnya.

Lebih lanjut Mohni menjelaskan, dalam sidak ASN setelah cuti lebaran ini pemkab bangkalan menerjukan tiga tim. “Ada tiga kelompok dalm sidak ini yang dipimpin oleh para staf ahli, para asisten dengahn anggota dari BKD, humas protokol. Inspektorat dan Saptpol PP, tiga tim ini sudah sidak ke masing –masing OPD,” tuturnya.

Orang nomor dua di jajaran Pemkab Bangkalan ini mengahrapkan, aga ASN dilingkungan pemkab Bangkalan pada ahari pertama masuk kerja ini tidak ada yang membolos. “Saya berharap tidak ada ASN yang bolos, kecuali tidak masuk yang dibenarkan secara aturan, misalnya ada tugas luar daerah  atau dinas luar, kalau sakit  ada surat keterangan dari dokter,” pungkasnya. (hib/shb)