Hari Pertama Pelaksanaan UN SMP Tanpa Pantauan  Pejabat

 

Bangkalan,Maduranewsmedia.com–  Hari Pertama pelaksanaan ujian Nasional (UN) SMP/MTs di kabupaten bangkalan, Madura Jawa Timur tanpa pantauan dari Pejabat baik. Tidak memantaunya pejabat tersebut, karena hari pertama UN SMP/MTs bersamaan dengan upacara hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). “Memang pada Hari pertama ini bapak Bupati dan pak Kadisdik tidak bisa mantau UN karena masih mengikuti upacara hardiknas,” kata Kasi Kurikulum SMP,SMA Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto, Senin (04/05/2015).

Dikatakan Risman, kemungkinan Bupati Bangkalan, RK Muhammad Mkmun Ibnu Fuad akan melakukan pemantauan UN SMP ini  besok. “Kemungkinan besok pak bupati akan mantau. Tadinya rencananya setelah mantau di SMP lain di kota, terakhir akan berkumpul di SMPN-5 ini, tapi karena ada upacara Hardiknas jadi ngak nututi waktunya,” kata Risman.

Sementara yang melakukan pemantauan UN adalah Komisi D DPRD Bangkalan. Komisi yang membidangi pendidikan itu melakukan pemantauan UN di SMPN-5 bangkalan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D, Hosyan Muhammad beserta anggota “Berdasar pengamatan kami, pelaksanaan UN 2015 di SMPN 5 ini berjalan lancar dan aman, kami tidak menemui kecurangan atau hal-hal yang merugikan siswa,” kata Hosyan Muhammad.

Sementara itu, Kasek SMPN 5 Bangkalan, Solehudin menjelaskan, jumlah peserta UN 2015 di SMPN 5 Bangkalan sebanyak 216 siswa terbagi dalam 13 ruangan. (hib/shb)

iklan 100x100