HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hari Pertama UNBK Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket B, Tiga Orang Absen

peseta ujian kejar paket B

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Pada hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pedidikan Kesetaraan kejar paket B atau setingkat SMP, sebanyak tiga orang peserta tidak hadir. “Laporan yang masuk baru dari PKBM Cendana Kwanyar, dari 24 Peserta, yang hadir 21 orang dan 3 orang absen,” kata Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Disdik Bangkalan, Jufri Kora, Jum,at (4/5/2018).

Dikatakan dia, untuk jumlah peserta UNBK Pendidikan Kesetaraan kejar Paket B ini jumlah pesertanya sebanyak 745 orang terdiri dari laki-laki  sebanyak 425 orang dan Perempuan 260 orang dengan  21 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). “Pada hari pertama pelaksanaan UNBK pendidikan Kesetaraan Kejar B berjalan lancar,” jelas Jufri Kora.

Lebih lanjut Jufri Kora menjelaskan, UNBK Pendidikan kesetaraan kejara paket B ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu sejak hari jum,at Hingga hari Ahad. “Hari Ahad mereka tetap masuk seperti biasa, hari Ahad merupakan hari terakhir dari pelaksanaan UNBK pendidikan kesetaraan kejar paket B,” terang mantan Ka UPT Kecamatan Kwanyar ini.

Ditambahkan Jufri Kora, jadwal Ujian Nasional pendidikan Kesetaraan kejar Paket B ini, harim pertama mata pelajaran bahasa Indonesia dan pendidikan kewarga negaraan, hari kedua, Sabtu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sodial (IPS) dan hari terakhir mata pelajaran Bahasa Ingris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Jadi meskipun hari Ahad tetap masuk,” katanya.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Disdik Bangkalan mengharapkan agar supaya pelaksanaan UNBK pendidikan Kesetaraan kejar paket B ini berjalan lancar. “Semoga sampai mbesok dan hari terakhir nanti berjalan ;ancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya. (hib/shb)