HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama UNBK SMA,  Disdik Propinsi Jatim Lakukan  Monev Di Tiga Kecamatan Di Kabupaten Bangkalan

Tim Monev Disdik Jatim saat melakukan Monev di SMAS Darul Hikmah.

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Pada hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA, Disdik Propinsi Jawa Timur didampingi Salah seorang Staf Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan UNBK SMA di tiga kecamatan di kabupaten Bangkalan. SMA di tiga kecamatan itu adalah SMAS Adi Brata Yuda Negara di desa Alas Kembang, SMAS Darul.Hikmah desa Langkap kecamatan Burneh, SMA Tunas Harapan desa Parseh kecamatan Socah dan SMAN-1 Kamal desa Telang kecamatan Kamal.

Dari hasil Monev yang dilakukan di SMA tiga kecamatan.tersebut, pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. “Dari hasil Monev yang kami lakukan  secara umum Pelaksanaan UNBK berlangsung lancar tidak ada kendala apapun,” Kata tim Monev Disdik Propinsi Jatim, M Affan, Senin (01/04/2019).

Dikatakan dia, sekolah yang dikunjungi tersebut adalah sekolah yang melaksanakan. UNBK secara mandiri. “Hasil pantauan kami SMA yang melaksanakan UNBK mandiri lancar,” jelasnya

Sementara itu, Kepala SMAN-1 Kamal,  Ganef menjelaskan, jumlah siswa peserta UNBK di SMAN-1 Kamal sebanyak 343 siswa. “Untuk siswa SMKN-1 Kamal sendiri 343 ditambah dari SMA Penggabung 13 siswa yaitu dari SMA Yasi Labang,” jelas Ganef.

Dijelaskan Ganef, untuk 356 Siswa peserta UNBK itu, pihaknya menyiapkan 132 unit komputer yang ditempatkan pada 5 ruangan. “Komputer yang kami miliki hanya 50 unit sisanya pinjam ke siswa. Dari 50 komputer  itu yang dipakai UNBK  40 komputer, sementara sisanya yang 10 komputer kami buat cadangan,” terang Ganef.

Terpisah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan, Sunarto menjelaskan, Jumlah SMA yang melaksanakan UNBK  di kabupaten Bangkalan 66 SMA ditambah dengan Madrasah Aliyah (MA) 56 Madrasah. “Untuk SMA  yang melaksanakan UNBK secara mandiri 55 SMA dan SMA yang penggabung 11 SMA. sedangkan  MA yang mandiri 55 MA dan Penggabung 5 MA,” kata Sunarto.

Sedangkan jumlah siswa peserta UNBK SMA  dan MA se kabupatenn Bangkalan 7.515 siswa dengan perincian siswa SMA 5.076, dan siswa MA 2.439. “Secara umum pelaksanaan UNBK SMA dan MA di kabupaten. Bangkalan. berjalan lancar tanpa kendala,” pungkasnya. (hib/shb)