Hari Pertama UNBK  SMK, Listrik Padam

Kepala UPT SMKN 2 Bangkalan, syamsul Hadori

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK di kabupaten Bangkalan Listrik di beberapa kecamatan Padam. Akibat padamnya listrik tersebut, Pelaksanaan UNBK sempat terganggu. Namun gangguan tersebut bisa  diatasi sebab, sekolah penyelenggara menyediakan ginset. “Alhamdulillah masalah padamnya ,listrik bisa diatasi sebab di tiap tiap sekolah penyelenggara UNBK menyediakan ginset, “Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten Bangkalan, Arif Khamzah, Senin (2/4/2018).

Dikatakan dia, pemadaman listrik pada hari pertama UNBK SMK ini terjadi di kecamatan Burneh, kecamatan Tanjung bumi dan kecamatan Arosbaya bagian timur. “Gangguan lsitrik di beberapa lokasi ini dimungkinan karena faktor alam,” jelas Arif Khamzah.

Sebab kata dia, sebelum pelaksanaan UNBK  SMK ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PLN. “Kalau masalah koordinasi sudah kami lakukan, melalui surat sudah, namun adanya gangguan listrik itu kemungkinan karena faktor,” terangnya.

Ditambahkan Arif Khamzah, agar pelaksanaan UNBK ini berlangsung aman dan lancar, setiap ruangan yang ditempati Ujian dilengkapi dengan CCTV. “Itu (CCTV Red) merupakan komitmen dari pak Gubernur Jatim, dan pemasangan CCTV ini merupakan bentuk pelayanan terbaik dari sekolah kepada siswa,” katanya.

Untuk peserta UNBK tingkat SMK di kabupaten Bangkalan kata Arif Khamzah, 3.369 siswa dengan 52 SMK negeri dan swasta. “Alhamdulkillah semua peserta UNBK tingkat SMK hadir semua, dan kita berharap semua peserta UNBK ini lulus 100 persen,” tuturnya.

Sementara itu Kepala UPT SMKN 2 Bangkalan,  Syamsul Hadori, menjelaskan, jumlah peseta UNBK di SMKN-2 sebanyak 441 orang siswa, dari jumlah tersebut semuanya hadir, meskipun 1 orang siswa baru mengalami kecelakaan ringan. “Siswa yang kecelakaan hanya lecet di kakinya, dia tetap masuk,” jelas Syamsul Hadori.

Dijelaskan Syamsul Hadori, di SMKN-2 Bangkalan ada 10 jurus yang mengikuti UNBK. Ke-10 jurusan itu  antara lain :    Kimia, eletronika industri,  tehnik audio vedio,  tehnik gambar bangunan, tehnik sepeda motor,  tehnik kendaraan ringan,  tehnik komputer dan jaringan,  rekayasa perangkat lunak,  kimia industri dan  tehnik permesinan. “Karena banyak pesertanya UNBK di SMKN-2 dijadikan 3 sesi, ya pelaksanaan UNBK hingga pukul 4 sore,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100