HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama UNBK SMP Dan MTs, Voltase Listrik  Tidak Stabil

Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan saat memantau pelaksanaan UNBK

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada hari Pertama pelaksanaan ujian Nasoonal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di kabupaten Bangkalan, voltase Listrik naik-turun atau tidak stabil. “Kendalanya ada sebagai daerah yang Volatse listriknya naik-turun, tapi hal itu tidak sampai menagnggu pelaksanaan UNBK, dan secara umum UNBK berjalan baik dan lancar,” kata Bupati Banglkalan, R Abd Latif Amin Imron saat melakukan pemantaun Pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan MTs di SMPN-5 Bangkalan, Senin (22/04/2019).

Selain masalah voltase listrik kata Ra Latif banyak sekolah negeri dan sawsta yang kekurangan komputer. “Masih banyak SMP negeri maupun swasta yang kekurangan sarana dan prasarna atau Sarpras,” jelasnya.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengharapkan kedepan masalah kekuragan sarana dan prasarna ini bisa diatasi. “SMP swasta dan madrasah banyak yang tidak memiliki komputer, semoga kedepan bisa perhatikan lebih dulu,” terangnya.

Ditambahkan Ra Ltif, jumlah peserta UNBK tingkat SMP dan MTs ini sebanhyak 17.412 siswa dengan rincian peserta UNBK SMP 12.338 dan MTs 5.074 dengan jumlah lembaga 357 lembaga dengan perincian SMP 224 lembaga dan Mts 133 lembaga. “Saya berharap , siswa yang mengikuti UNBK bisa lulus semuanya,” pungkasnya. (hib/shb)