Hari Pertama USBN, 1 Orang Siswa di Kecamatan Burneh Tidak Masuk Sekolah

siswa SDN di Burneh saat mengerjakan soal USBN

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Hari Pertama pelaksanaan Ujian Sekolah berstandart Nasional (USBN) di kecamatan Burneh. 1 orang siswa di SDN Perreng tidak masuk sekolah. “Laporannya 1 orang siswa pada hari pertama ini tidak masuk,” kata Koordiantor wilayah kecamatan Burneh Moh Ya’kub, Kamis (03/5/2018).

Dikatakan dia, tidak masuknya 1 siswa pada hari pertama USBN tersebut belum diketahui apa penyebabnya. “Kita belum tahu alasannya kenapa tidak masuk, namun yang jelas siswa yang tidak masuk pada harim pertama ini bisa diukutkan ujian susulan,” jelas Ya’kub.

Dijelaskan dia, jumlah peserta USBN di kecamatan burneh 971 siswa, dengan 39 lembaga sekolah terdiri dari 39 SDN, 4 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 1 SD Swasta. “Alhamdulillah pada hari Pertama pelaksanaan USBN di kecamatan Burneh berlangsung lancar,” jelasnya.

Ditambahkan Ya’kub, proses pengambilan soal USBN ini seperti biasanya yaitu para kepala sekolah mengambil soal tersebut di kantor Polsek. “Mengambil soalnya terap di Mapolsek, namun untul LJK siswa di kumpulkan disini, selanjutnya dikirim ke Disdik kabupaten,” katanya.

Pada Ujian Sekolah berstandart Nasional (USBN). Tahun ini di ka bupaten Bangkalan jumlah pesertab USBN sebanyak 18.740 siswa SDN, SD Swasta, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS). (hib/shb)

iklan 100x100