Hari Santri Nasional, Anggota Polres Bangkalan Apel Pakai Kopyah dan Sorban

Kapolres Bangkalan, saat memimpin Apel

Bangkalan,maduranewsmedia.com— Apel yang dilakukan anggota Polres Bangkalan pada hari Santri Nasional ini berbeda dengan apel yang dilakukan setiap hari Senin.pada apel kali ini anggota polres Bangkalan yang laki-laki memakai kopyah dan sorban sementara anggota Polwan menggunakan jilbab putih. “Apel hari ini kita laksanakan dengan menggunakan seragam berbeda, anggota laki-laki memakai peci hitam dan pakai sorban, sementara anggota polwan mengunakan jilbab warna putih, hal ini kita lakuka sebagai bentuk  apresiasi dan penghargaan kita terhadap hari Santri Nasional yang ke 4, pada tanggal 22 Oktober 2018,”  kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa.ludin Tambunan usai memimpin Apel, Senin (22/10/2018)

Dikatakan pada pelaksanaan apel yang berbarengan dengan Hari Santri Nasional, pihaknya sengaja memerintahkan kepada seluruh anggota Polres Bangkalan untuk menggunakan kopyah dan untuk polwan memakai jilbab putih. “Wajarlah kita memberikan penghargaan kepada para santri,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Sebab kata dia, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia peran santri sangat nyata. “Ya sejarah panjang bangsa Indonesia itu mencatat, peran santri, pondok pesantren serta para ulama tidak terlepas daripada berdirinya bangsa ini, jadi sepantasnya kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada santri,” terangnya.

Pada Peringatan Hari santri Nasional yang ke-4 ini Kapolres bangkalan mengharapkan, agar para santri bisa berperan dalam pembangunan.”Teriring do,a semoga kedepannya santri yang cerdas secara pengetahuan agama, juga  mereka cerdas dan intelek, serta  peran mereka penting dalam pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat indonesia,” tuturnya.

Orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini juga mengharapkan hubungan antara Polri dan Santri semakin erat. “Mudah-mudahan kedepan  hubungan antara kepolisian khususnya Polres Bangkalan, dengan santri dan pondok pesantren semakin erat, semakin harmonis, tentunya hal ini akan bermanfaat dan berdampak positif bagi kondisi kamtimbmas di kabupaten Bangkalan,”  pungkasnya.

Setelah melaksanakan apel dengan menggunakan seragam kopyan dan sorban, anggota polres Bangkalan mengikuti upacara peringatan hari Santri Nasional di alun-alun kota bangkalan. (hib/shb)

iklan 100x100